oleh

Penuhi Data Pertanian Secara Lengkap, BPS Belitung Gelar Rakor Sensus Pertanian 2023

judul gambar

BELITUNGpradivanews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Belitung, Kamis (22/12/2022), menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Sensus Pertanian tahun 2023 (Rakor ST2023), bertempat di ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Rakor ST2023 yang mengusung tema Kolaborasi Sensus Pertanian 2023 menjawab Kebutuhan Data Pertanian ini, diikuti sebanyak 50 orang peserta yakni 22 orang dari BPS Kabupaten Belitung, dan 28 orang dari Dinas/Instansi/Stakeholder terkait.

Dua orang narasumber hadir mengisi materi dalam kegiatan yang berlangsung satu hari ini. Narasumber pertama Kepala BPS Kabupaten Belitung Agung Rachmadi, SE. Narasumber kedua Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Ir Destika Effenly, MM.

Ketua Penyelenggara kegiatan Dwi Wijianto, SSi dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Rakor ST2023 digelar dengan maksud untuk mensosialisasikan tahapan kegiatan, proses bisnis dan tata kelola Sensus Pertanian 2023 kepada pihak internal BPS maupun pihak eksternal.

“Tujuannya agar terjalin koordinasi dan kolaborasi antara internal BPS selaku pelaksana kegiatan Sensus Pertanian tahun 2023 dengan Dinas, Instansi, Stakeholder terkait, demi suksesnya pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2023 di Kabupaten Belitung ini”, sebut Dwi Wijianto.

Dwi Wijianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Belitung dan peserta yang telah mendukung pelaksanaan Rakor ST2023.

Sementara itu Bupati Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Adnizar, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPS Kabupaten Belitung yang telah melaksanakan Rakor ST2023.

“Sensus Pertanian tahun 2023 adalah kegiatan rutin dilaksanakan oleh setiap negara, dilakukan dengan dasar rekomendasi Food and Agriculture Organization (FAO) dan amanat UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik”, kata Adnizar.

BACA JUGA: