oleh

Penghijauan Lahan Kritis Tahap II di Wilayah Kodim 0414 Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Kodim 0414 Belitung melaksanakan kegiatan Penghijauan Lahan Kritis Secara Serentak Tahap II tahun 2022, bertempat di Dusun Batu Lobang, Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan yang merupakan bentuk pembinaan lingkungan hidup ini adalah program TNI-AD di wilayah Kodim 0414 Belitung. Kegiatan ini mengusung tema Siap Menghijau Birukan Bangka Belitung TNI-AD di Hati Rakyat.

Dalam sambutannya secara daring, Danrem 045/Garuda Jaya Bangka Belitung Brigjen TNI Ujang Darwis, M. DA mengatakan, kegiatan Penghijauan Lahan Kritis Serentak Tahap II Tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD.

“Pada tahun ini kita melaksanakan penghijauan kembali terhadap daerah yang sudah tidak berfungsi lagi, dan ini dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2022”, sebut Brigjen TNI Ujang Darwis.

BACA JUGA:

Penghijauan Lahan Kritis

Dikatakan Brigjen TNI Ujang Darwis, pelaksanaan kegiatan Penghijauan Lahan Kritis tersebut bekerjasama dengan instansi terkait dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat, akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan yang berkesinambungan, sehingga dapat mendatangkan manfaat kebaikan dimasa yang akan datang.

“Harapannya, usai pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi tanggungjawab bersama, sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi bagi anak cucu kita, untuk itu rawatlah apa yang telah kita tanam sehingga manfaatnya akan terasa”, kata Brigjen TNI Ujang Darwis.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinabungan, walau sedikit ditanam namun kita sudah berbuat sesuai dengan moto kita yakni Menghijau Birukan Bangka Belitung TNI AD di Hati Rakyat”, lanjutnya.

Sebanyak 500 batang bibit tanaman yang ditanam dalam kegiatan Penghijauan Lahan Kritis Secara Serentak Tahap II di Dusun Batu Lubang tersebut, yakni 200 batang bibit tanaman Kayu Putih, 100 batang bibit tanaman Alpukat, 100 batang bibit tanaman Manggis, 100 batang bibit tanaman Jambu Jamaika. (yab)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …