oleh

Kabupaten Beltim Dapat Penghargaan Rp 10 Milyar Dari Kementerian PUPR RI

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) memperoleh penghargaan berupa anggaran pembangunan jalan/jembatan senilai Rp 10 milyar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Penghargaan tersebut diperoleh karena Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Belitung Timur berhasil mendapatkan Juara I Tingkat Nasional dalam Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan Kategori Pemerintah Kabupaten tahun 2022 dari Kementerian PUPR RI tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljo menyerahkan langsung penghargaan kepada Bupati Beltim Burhanudin (Aan), Selasa (20/12/22) Malam, saat Konferensi Regional Teknik Jalan ke-15 (KRTJ-15) dan Malam Puncak Hari Jalan 2022 di JSI Convention Hall Bogor.

Dengan diperolehnya penghargaan, Kabupaten Beltim sebagai juara I berhak memperoleh anggaran pembangunan jalan/jembatan senilai Rp 10 milyar. Sedangkan juara II memperoleh Rp 6 milyar pembangunan jalan/jembatan dan juara III Rp 3 milyar berupa hibah dua alat berat dari Kementerian PUPR.

“Bonus ini digunakan untuk memperbaiki insfrastruktur jalan di Kabupaten Beltim dan pengelolaannya dilaksanakan langsung oleh Kementerian PUPR”, ungkap Aan.

Rencananya anggaran jalan Rp 10 milyar akan dialokasikan untuk pembangunan dan peningkatan jalan akses ke tempat wisata, Open Pit di Kelapa Kampit. Pengerjaan akan dilaksanakan pada 2023 mendatang.

Atas kinerja Dinas PUPR Beltim yang dinilai baik, Aan sangat mengapresiasi dan berharap prestasi yang telah didapat ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Ini merupakan pendorong motivasi kawan-kawan di Dinas PUPR Beltim dalam meningkatkan dan mempertahankan kinerja mereka selama ini yang sudah baik”, harap Aan.

Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamargaan baru dimulai pada 2021 lalu. Di Provinsi Kepulauan Babel baru dua Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan, yakni Kabupaten Belitung Juara III pada 2021 lalu dan Kabupaten Beltim Juara I pada 2022.

BACA JUGA: