oleh

Tingkatkan Tertib Administrasi, KONI Beltim Gelar Bimtek Bagi Pengkab Olahraga

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Belitung Timur (KONI Beltim), Rabu (14/12/2022), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Organisasi Olahraga, bertempat di Hotel Guest Manggar, Beltim. Bimtek yang diikuti oleh 56 perwakilan Pengurus Kabupaten Cabang Olaraga (Pengkab Cabor) ini dibuka oleh Bupati Beltim.

Bimtek ini merupakan kegiatan tahunan Bidang Organisasi KONI Beltim yang bertujuan untuk mengajarkan tentang administrasi dan tata cara pengelolaan keuangan bagi Sekretaris, Bendahara dan Bidang Organisasi di masing-masing Pengkab Cabor.

Hal ini juga berkaitan dengan dana yang sudah digelontorkan oleh KONI Beltim pada tahun 2022 kepada 28 Pengkab Cabor, dimana masing-masing mendapat Rp 8 juta untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga.

Ketua KONI Beltim Kamarudin melalui Ketua Bidang Organisasi KONI Beltim Suharly (Harlex) mengatakan, Bimtek ini digelar agar masing-masing Pengkab Cabor paham tentang pengadministrasian dan pertanggungjawaban terkait penggunaan dana yang sudah diberikan KONI kepada seluruh Cabor.

“Bimtek ini untuk pembekalan terutama di Bidang Organiasi Cabor untuk alokasi pengajuan dana-dana di proposal itu. Karena semua harus sesuai dengan aturan yang sudah ada”, sebut Harlex.

Dijelaskan Harlex, dari total dana yang sudah digelontorkan kepada masing-masing Pengkab Cabor sebesar Rp 8 juta tersebut, Rp 3 juta harus dialokasikan untuk sarana dan Rp 5 juta untuk prasarana.

“Peruntukkannya sudah kita plot masing-masing, harus sesuai dengan proposal pengajuan. Tim Monev kita juga sudah turun mengecek kesesuaian penggunaan dana ke Sekretariat Cabor”, jelas Harlex.

BACA JUGA: