oleh

Beltim Meraih Predikat Kabupaten Peduli HAM

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Berhasil meraih predikat Kabupaten Peduli HAM, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Pemkab Beltim), pada Senin (12/12/2022) lalu, menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Penghargaan diterima langsung oleh Asisten I Bidang Sosial dan Pemerintahan Setda Kabupaten Beltim Sayono, pada acara peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-74 tahun 2022, yang berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan dan Residence Jakarta.

Keberhasilan tersebut merupakan buah dari upaya peningkatan peran dan tanggungjawab Pemkab Beltim dalam penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM di Kabupaten Beltim, sehingga diapresiasi Kemenkumham RI.

Menurut Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Beltim Amrullah, kriteria dari Kabupaten/Kota Peduli HAM didasarkan pada terpenuhinya hak sipil dan politik serta hak ekonomi, sosial, dan budaya. Tidak semua Kabupaten/Kota dapat meraih predikat tersebut.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah Kabupaten Beltim termasuk Kabupaten Peduli HAM. Kabupaten Beltim memenuhi penilaian yang diukur berdasarkan indikator yang meliputi hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, serta hak turut serta dalam pemerintahan”, jelas Amrullah.

Lebih lanjut Amrullah mengatakan, penghargaan tersebut bukan yang pertama didapat oleh Pemkab Beltim. Oleh karena itu ia meyakini dengan usaha yang telah dilakukan selama ini, Pemkab Beltim akan dapat terus mempertahankan predikat Kabupaten Peduli HAM.

“Kita telah beberapa kali mendapat penghargaan ini, dan kita selalu berusaha dan berdoa kedepannya tetap mempertahankan penghargaan Kabupaten Peduli HAM ini.Yang jelas ada sinergi antar Organisasi Perangkat Daerah maupun instansi terkait lainnya, untuk memenuhi penghormatan pemajuan, perlindungan dan penegakan HAM di Belitung Timur”, pungkas Amrullah. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …