oleh

Peringati Hakordia 2022, Kajari Belitung Sebut Korupsi Merupakan Musuh Bersama

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (09/12/2022), diikuti jajaran Kejaksaan Negeri Belitung secara daring.

Peringatan Hakordia tahun 2022 dengan mengusung tema ‘Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi’ yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden H Ma’aruf Amin dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Hadir dalam Peringatan Hakordia tahun 2022 tersebut Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, serta sejumlah menteri.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung I Gede Punia Atmaja berharap, pada peringatan Hakordia tahun 2022 ini dapat meneguhkan kembali komitmen dan tanggung jawab bersama untuk saling bahu membahu dalam proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia.

“Berangkat dari pemahaman bahwa korupsi merupakan musuh bersama, maka sudah tentu agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa”, sebut I Gede Punia Atmaja, Jumat (09/12/2022).

Ia juga mengatakan, kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum dan garda terdepan memiliki peranan penting dan vital dalam penegakan hukum, khususnya dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

BACA JUGA: