oleh

Sebanyak 18 Warga Penerima Manfaat di Kecamatan Manggar Menerima Bantuan Sosial

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 18 orang warga Kecamatan Manggar menerima Bantuan Sosial yang disalurkan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Beltim secara simbolis kepada 5 orang perwakilan warga penerima manfaat, Jumat (09/12/2022), bertempat di Kantor DSPMD Kabupaten Beltim.

Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar mengatakan, penyaluran bantuan sosial pada hari ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk membantu meringankan masyarakat dan mengelola kemiskinan di Kabupaten Beltim.

“Sehubungan dengan program kegiatan Pemda antara lain kita sudah membantu kurang lebih sekitar 5000 kepala keluarga baik itu menyangkut sembako, sandang, ayam, kursi roda dan yang lainnya”, sebut Khairil.

Khairil menegaskan pemerintah sudah pro aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, sehingga ia berharap bantuan yang telah diberikan tersebut dapat bermanfaat. Jenis bantuan yang disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat tersebut sesuai dengan usulan dan kebutuhan masing-masing.

“Pemda sebenarnya sudah pro aktif di dalam memberikan bantuan, jadi mudah-mudahan bantuan itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga dengan dibantu itu paling tidak meringankan terutama di sembako, kalo di bidang sandangnya paling tidak mereka dapat untuk dipakai. Dan untuk kursi roda memang itu sesuai dengan usulan dan kebutuhan itu juga sudah disalurkan. Sehingga kami rasa kalo pemerintah daerah tidak pro masyarakat tidak mungkin lah”, kata Khairil.

BACA JUGA: