oleh

Sebanyak 137 Orang Calon Anggota PPK Mengikuti Tes Tertulis

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 137 orang calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, Selasa (06/12/2022) kemarin, mengikuti tes tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), bertempat di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung Timur (BKPSDM Beltim).

Calon Anggota PPK yang berhak mengikuti Tes Tertulis merupakan peserta yang sudah dinyatakan lolos pada tahapan seleksi administrasi. Peserta yang banyak lulus tahapan seleksi administrasi ini berasal dari Kecamatan Manggar yakni sebanyak 43 orang peserta.

BACA JUGA:

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Beltim Asrikhah mengatakan, seleksi tertulis dibagi menjadi 5 sesi dari 7 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Beltim. Masing-masing sesi membutuhkan kurang lebih 90 menit.

“Jumlah soal tesnya ada 75 soal, dengan materi tes meliputi 20 soal Pengetahuan Kebangsaan, 20 soal kompetensi dasar, dan 35 soal pengetahuan kepemiluan”, sebut Asrikah.

Menurut Asrikhah, untuk tes tertulis pada seleksi kali ini berbeda dengan tes sebelumnya, karena tes saat ini menggunakan metode berbasis teknologi informasi/komputer.

“Link aplikasi langsung dikirim dari KPU RI melalui KPU Provinsi. Jadi semua soal, kurang lebih disiapkan 1.000 soal sama dengan daerah lain di Indonesia, hanya diacak, persis kayak Tes CPNS”, jelas Asrikhah.

BACA JUGA: