oleh

Pererat Sinergi, Diskominfo Belitung Gelar Silaturahmi Dan Melampun Bersama Mitra

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung (Diskominfo Belitung), Senin (05/12/2022), menggelar acara silaturahmi dan melampun bersama mitra kerja, bertempat di halaman kantor Diskominfo Belitung.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Belitung Hendra Caya, Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Belitung, Insan Pers, dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), serta tamu undangan lainnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Belitung M Iqbal mengatakan, acara dilaksanakan sebagai bentuk jalinan silaturahmi dengan mitra Diskominfo dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, baik itu dari kalangan insan pers maupun KIM yang ada di desa.

“Melalui acara ini kita coba bangun silaturahmi dengan mitra Diskominfo untuk menyebarkan informasi agar sampai kepada masyarakat”, sebut Iqbal dalam kata sambutannya.

Menurut Iqbal, sebagai perpanjangan tangan dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, Diskominfo sudah membentuk KIM di beberapa desa.

Sejauh ini KIM sudah terbentuk di 7 desa yakni KIM Pelita Damai di Kelurahan Damai, KIM Berita Parit di Kelurahan Parit, KIM Sepakat Kembiri di Desa Kembiri, KIM Tanjong Lancor di Desa Suak Gual, KIM Mendanau di Desa Selat Nasik, KIM Liu-Liu di Desa Pulau Seliu, dan KIM Gurok Beraye di Desa Air Batu Buding.

“Ada 7 KIM yang sudah terbentuk, sebagai ujung tombak dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Kedepannya, KIM akan bergerak secara digitalisasi, mereka akan mengembangkan web di tiap-tiap desa”, lanjut Iqbal.

Dikatakannya pula, mengingat peran KIM sangat membantu Diskominfo Kabupaten Belitung, maka direncanakan pada tahun 2023 akan dibentuk KIM di setiap desa. Hal ini berkaitan juga dengan pembinaan KIM yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Kedepannya 1 desa 1 KIM, untuk itu kami sangat berharap adanya peran desa dalam menyiapkan KIM ini. Tentunya kami juga akan berupaya menfasilitasi, karena KIM selama ini sudah banyak membantu kami dalam penyampaian informasi kepada masyarakat”, kata Iqbal.

BACA JUGA: