Business Meeting Pj Gubernur Babel Dengan CEO Xinyi Group, Tekankan 4 Poin Penting

Setelah Business Meeting ini, Pihak Xinyi Group akan merapatkan hal tersebut dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Sementara itu dalam kurun waktu dua minggu ke depan, Ridwan Djamaluddin juga akan mengundang beberapa pihak terkait seperti Pemprov, Pemkab, Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian, juga kementerian lainnya yang diharapkan akan mendukung.

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, Ridwan Djamaluddin memberikan dukungan penuh agar industri tersebut dapat segera dibangun, karena baginya Indonesia sangat membutuhkan bauran energi.

“Saya mendorong industri ini cepat terbangun, karena Indonesia perlu meningkatkan bauran energi, yang sekarang baru 11% menjadi 25% untuk energi terbarukan, dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ini”, ungkap Ridwan.

Yang perlu diantisipasi dalam hal ini, menurut Ridwan Djamaluddin yaitu mempersiapkan masyarakat, khususnya potensi tenaga kerja yang akan terlibat dalam industri ini. 

Dan masyarakat perlu melihat ini sebagai peluang, dimana ini tentunya hal tersebut akan membuka lapangan pekerjaan, terutama untuk masyarakat di Pulau Belitong.

CEO Xinyi Group menambahkan, di beberapa daerah yang sudah mereka investasikan, memang diawal perlu mendatangkan tenaga kerja ahli dari Tiongkok. Namun, secara bersamaan beberapa tenaga ahli asli daerah (pribumi) juga akan dikirim ke China untuk menjalani training terlebih dahulu.

“Sebagai contoh di Malaka, kami mengirimkan pekerja asli sana, untuk ditraining terlebih dahulu, lalu baru kembali ke daerahnya”, tukasnya. (rel)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …