oleh

Penanggungjawab Proyek Box Culvert Janji Santuni Wartawan Yang Alami Laka Tunggal

judul gambar

BELITUNGpradivanews.com – Pihak penanggungjawab Proyek Kegiatan Penggantian Box Culvert dan Bangunan Pelengkap Ruang Jalan Provinsi di Pulau Bangka dan  Pulau Belitung tahun Anggaran 2022 yang berlokasi di Padang Tembalun Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Rabu (30/11/2022) pagi, datang ke RSU Marsidi Judono Kabupaten Belitung untuk membezuk wartawan yang mengalami laka tunggal saat melintas menggunakan sepeda motor di lokasi tersebut.

Perwakilan CV Multi Sarana, selaku pihak yang menangani pengerjaan proyek, Wahyu Arifin saat ditemui di RSU Marsidi Judono Kabupaten Belitung menyampaikan itikad baiknya untuk menyantuni korban, baik terkait biaya pengobatan dan perawatan, serta perbaikan sepeda motor milik korban yang tertimpa musibah di lokasi proyek tersebut.

“Jadi, kami datang ke sini dengan maksud baik, ingin bertanggung jawablah. Baik itu untuk biaya perawatan yang diperlukan, termasuk obat-obatan, maupun perbaikan sepeda motor milik korban”, sebut Wahyu, Rabu (30/11/2022).

Wahyu mengakui sudah mendapat informasi terkait peristiwa laka tunggal di lokasi proyeknya, selang beberapa jam setelah kejadian. Namun ia minta maaf karena baru  bisa membezuk pagi harinya, mengingat masih trauma dengan kejadian serupa, dimana ia pernah mendapat perlakuan tidak wajar dari keluarga korban.

“Sebenarnya semalam saya udah tau, tapi minta maaf karena saya trauma, dulu pernah juga kejadian seperti ini, begitu saya langsung datang ke rumah sakit, tau-tau keluarga korban mencekik saya. Jadi makanya saya datang pagi ini, takutnya semalam ada keluarga korban emosi. Padahal niat kita baik, ingin tanggung jawab atas musibah yang dialami”, cerita Wahyu.

Proyek

Menurut Wahyu, sesuai prosedur pihaknya sudah memasang rambu-rambu di lokasi proyek, termasuk lampu signal di malam hari. Namun rambu-rambu tersebut selalu hilang dari tempatnya. Ia bahkan menunjukkan sejumlah video rekaman pemasangan rambu-rambu dari awal pengerjaan proyek.

“Bahkan sudah tiga kali kita pasang, terakhir kita paku rambu-rambunya, masih juga hilang. Untuk itu kami himbau, agar masyarakat sama-sama menjaga, janganlah diambil karena akibatnya bisa fatal bagi pengendara yang melintas. Jangan sampai kejadian serupa terulang lagi”, kata Wahyu.

BACA JUGA:

Sementara itu, Pimpinan Redaksi media online pradivanews.com Yudi Ariyanto membenarkan adanya itikad baik dari pihak perusahaan terhadap kondisi wartawannya yang  tertimpa musibah laka tunggal pada saat melintas dengan sepeda motor di lokasi proyek tersebut.

Dikatakan Yudi, perwakilan perusahaan datang bersama PPK proyek sekitar pukul 10.00 WIB untuk menyampaikan bentuk kepedulian dan tanggung jawab terhadap korban, yang saat ini sedang menjalani perawatan secara intensif di RSU Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

“Alhamdulillah tadi jam 10-an mereka sudah bezuk korban, intinya mereka peduli dan ingin bertanggung jawab atas musibah yang dialami wartawan kami, mereka janji akan menanggung semuanya, baik perawatan korban maupun perbaikan sepeda motor korban”, pungkas Yudi. (yab)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …