oleh

Dukung Operasi Pencarian Pesawat Helikopter P-1103, Tagana Beltim dan KSB Sukamandi buka Dapur Umum

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Guna mendukung proses pencarian korban Pesawat Helikopter P-1103 milik Polri yang mengalami kecelakaan, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur (Dinsos PMD Beltim) mengerahkan puluhan personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Beltim dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Sukamandi Kecamatan Damar, Beltim.

Koordinator Tagana Beltim Mahroni Hidayat (Dayat) mengatakan, pengerahan personil Tagana dan KSB ini bertujuan untuk membantu dan mendukung ketersediaan makanan bagi Tim SAR Gabungan di Posko Terpadu, yang didirikan di Pantai Burung Mandi Kecamatan Damar, Beltim.

BACA JUGA: KPU Beltim Ajukan Rancangan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Beltim Pada Pemilu 2024

“Setelah koordinasi dengan Dinsos PMD, baik yang di Provinsi maupun yang di Kabupaten Beltim, sesuai arahan mereka, untuk back up sesuai dengan tupoksi kita, dalam hal ini peralatan dan personil dapur umum dari kita, sedangkan bahan makanan yang akan diolah disiapkan dari pihak Polri”, ungkap Dayat kepada pradivanews.com, Senin (28/11/2022).

Menurut Dayat, secara teknis seluruh personil Anggota Tagana dan KSB yang ada, nantinya akan dibagi menjadi dua regu dan bertugas dengan sistim ship. Dimana satu regu bisa istirahat saat regu yang lainnya sedang bertugas. Pergantian ship juga dilakukan setelah regu yang bertugas selesai menyiapkan makan siang.

BACA JUGA: Pencarian Korban Helikopter P-1103 Hari Ini Dihentikan, Besok Akan Libatkan Kapal TNI AL Yang Dilengkapi Alat Sonar