oleh

Nova Elida Saragih Ajak Tim Pakem Tangerang Kunker ke Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan (Pakem) Kabupaten Belitung, Jumat (25/11/2022), menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Pakem Kabupaten Tangerang Banten, bertempat di Ballroom Grand Tropikal Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pertemuan yang berlangsung pukul 08.00 ini dihadiri unsur gabungan dari Tim Pakem masing-masing Kabupaten, antara lain unsur Kejaksaan Negeri, unsur Kepolisian, unsur Kodim, unsur Kesbangpol, unsur Binda, unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, unsur Kemenag, unsur MUI dan unsur FKUB.

Kunker Tim Pakem Kabupaten Tangerang merupakan bentuk jalinan silaturahmi anatara kedua belah pihak, serta sebagai ajang kaji banding terkait hal Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Belitung.

BACA JUGA: Upacara Peringatan HUT PGRI dan HGN, Sanem Sebut Upah Guru Horoner Akan Diupayakan Sesuai UMK

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Belitung yang diwakili Kasi Intel MTR Anggoro, SH dalam kata sambutannya menyampaikan salam hormatnya untuk Tim Pakem Kabupaten Belitung dan Tim Pakem Kabupaten Tangerang.

“Kunjungan ini adalah kebanggaan bagi kami, karena banyak ilmu dan pengetahuan yang akan kami ambil dari Tim Pakem Kabupaten Tangerang, khususnya terkait dalam pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan”, sebut Anggoro dalam sambutannya.

Menurut Anggoro, pada tahun 2022 ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan pengawasan atau pemantauan terhadap jaringan Ahmadiyah, Tariqad Naqsha Bandiyah Al Jalaliyah, Saksi Yahoa dan Jama’ah Tabliq Belitung.

“Sekalipun kecil, wilayah ini miliki multi komplek, namun sejauh ini masih bisa terjaga dan terbina dengan baik. Pada pertemuan ini kiranya kita dapat berbagi ilmu khususnya menyangkut pengawasan terhadap aliran kepercayaan di Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Belitung”, lanjut Anggoro.

Pakem

Dalam sambutannya, Ketua Tim Pakem Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, SH, MH menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas sambutan Tim Pakem Kabupaten Belitung terhadap Tim Pakem Kabupaten Tangerang. Ia juga mengucapkan rasa syukurnya karena bisa kembali menginjakkan kakinya di Bumi Laskar Pelangi.

BACA JUGA: Karateka Beltim Torehkan Prestasi di Open Tournament Palembang

judul gambar