Gemawira Beltim Mendapat Sharing Ilmu Dari Business Coach

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas Gerakan Masyarakat Wirausaha Kabupaten Belitung Timur (Gemawira Beltim), Senin (21/11/2022) sore, mendapat sharing ilmu terkait kewirausahaan dari Al Fath, seorang Praktisi SDM dan Business Coach asal Beltim yang saat ini menetap di Bali.

Melalui pertemuan santai ini, Gemawira Beltim bermaksud mempererat silaturahmi sesama pengurus sekaligus sharing ilmu tentang pengembangan manajemen organisasi usaha dalam bidang UMKM bersama Al Fath yang kebetulan pulang ke kampung halamannya.

Pertemuan dengan kelakar santai di Warung Kopi 1001 Desa Padang Kecamatan Manggar ini berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Selama 4 jam tersebut, banyak penjelasan yang diterima Gemawira Beltim dari Al Fath yang merupakan seorang instruktur bisnis.

BACA JUGA: Bantuan ATENSI Akan Diberikan Kepada 179 Keluarga Miskin di Beltim

Al Fath menyampaikan beberapa penjelasan kepada para pelaku UMKM yang tergabung dalam Gemawira Beltim, antara lain membranding produk UMKM, manajemen organisasi usaha yang rapih dan bagus dalam membuat laporan keuangan serta mampu meningkatkan produktivitas usaha, dan mencari etalase pemasaran di luar Bangka Belitung.

Usai pertemuan, Sekretaris Gemawira Beltim Yeni Siswaty berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait untuk bersikap adil dalam melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Beltim.

“Ya tidak ada pilih kasih, lebih-lebih ada unsur kedekatan kekeluargaan atau apalah, tapi profesional dalam bekerja, agar mampu mewujudkan apa yang menjadi program Bupati Belitung Timur dalam menguatkan UMKM ini”, sebut Yeni.

BACA JUGA: Rumah Fitri Dibuatkan WC dan Dapur Melalui Bantuan ATENSI