oleh

PGRI Beltim Usulkan Burhanudin Terima Penghargaan Dwija Praja Nugraha

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, Rabu (16/11/2022), melakukan penanaman Pohon Mangga di halaman SMP Negeri 4 Manggar, Kabupaten Beltim. Penanaman Pohon Mangga melalui Program Go Green ini merupakan salah satu syarat nominasi penerima Penghargaan Dwija Praja Nugraha.

Pengurus Daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Beltim sebelumnya mengusulkan Burhanudin sebagai penerima Dwija Praja Nugraha. Usulan tersebut dalam rangka Peringatan HUT PGRI ke-77 tahun dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Penghargaan Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan Pengurus Besar PGRI kepada Kepala Daerah, baik Bupati, Walikota dan Gubernur yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan dan kesejahteraan guru.

Baca juga: Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Diplomat Kemenlu Membahas ISPO in American and European Market

Ketua PGRI Kabupaten Beltim Nurhidayah (Daya) mengatakan, penanaman pohon merupakan syarat pertama untuk lolos nominasi penerima penghargaan. Syarat Kepala Daerah memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekolah ini baru dimulai tahun 2022.

“Kalau untuk persyaratan administrasinya sudah kita ajukan 3 November lalu. Kamis besok, verifikator dari Pengurus Pusat PGRI, Pak Dudung akan datang untuk melihat dan mendengarkan langsung apa saja yang sudah dilakukan oleh Pak Burhanudin terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Beltim”, sebut Daya.

Kegiatan penanaman pohon melalui Program Go Green merupakan bukti bahwa sebagai Kepala Daerah, Burhanudin dapat menjaga lingkungan sekolah hijau dengan mendukung Program Adiwiyata dan sekolah sehat.

Baca Juga: Inventarisir KSB, Dinsos PMD Babel Adakan Road Show di 7 Kabupaten/Kota

judul gambar