oleh

Pendataan Awal Regsosek 2022 di Kabupaten Beltim Sukses

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 telah usai pada Senin tanggal 14 November 2022 kemarin. Badan Pusat Statistik Kabupaten Belitung Timur (BPS Beltim) menyatakan pelaksanaan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Beltim berhasil dan sukses.

Pada pelaksanan pendataan awal Regsosek dari 15 Oktober -14 November 2022, dari update data aplikasi pantau status progres (Paspor) Regsosek per 15 November 2022, BPS Kabupaten Beltim telah mendata 97,86 persen Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 43.024 KK dari total target 43.965 KK.

Baca Juga: Agrowisata Sawah dan Bank Digital Sampah, Bukti Nyata Keberhasilan Mahasiswa Politeknik Belitung

Kepala BPS Kabupaten Beltim Azhar mengatakan, capain jumlah KK tersebut bisa saja bertambah mengingat beberapa kecamatan belum selesai melakukan pemutakhiran data. Ada pun Kecamatan yang telah selesai 100 persen yakni Kecamatan Dendang, Simpang Pesak dan Damar.

“Sisanya 2,14 persen kemungkinan ada yang on proses, yang belum masuk ke aplikasi Paspor Regsosek kita. Mudah-mudahan begitu semua telah selesai diinput atau diupload kita bisa mencapai 100 persen”, kata Azhar, Selasa (15/11/2022).

Azhar mengakui Kabupaten Beltim merupakan salah satu daerah yang sulit, mengingat luasnya wilayah dan banyaknya pulau-pulau kecil yang harus dikunjungi. Namun berkat perencanaan yang baik dan tim yang solid semuanya bisa berjalan dengan sukses.

Baca Juga: Ustadzah Oki Sampaikan Tausiyah Dengan Tema Wanita-Wanita Ahli Syurga

“Memang ada beberapa KK yang awalnya menolak juga untuk didata, namun kita turun langsung melakukan pendekatan. Alhamdulillah semua sukses, kalau pun ada satu atau dua keluarga yang belum bisa dikunjungi lantaran sedang berada di luar daerah, dan harus menunggu kedatangan mereka kembali ke Kabupaten Beltim”, sebut Azhar.

judul gambar