oleh

Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pertemuan Diplomat Kemenlu Membahas ISPO in American and European Market

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Kabupaten Belitung akan menjadi tuan rumah pertemuan para Diplomat Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) beberapa negara, guna membahas Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) in American and European Market.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Rabu (16/11/2022), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) saat menerima kunjungan awal Diplomat Kemenlu Republik Indonesia Kun Risky Putranto, guna membahas persiapan ISPO in American and European Market, bertempat di ruang Rapat Bupati Belitung.

Dalam sambutannya, Diplomat Kemenlu Republik Indonesia Kun Risky Putranto mengatakan, tujuan pertemuan yakni untuk membahas persiapan menyambut kedatangan para Diplomat Kemenlu yang pihaknya undang untuk hadir di Kabupaten Belitung, guna melakukan peninjauan dan pengecekan langsung terkait operasional perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Malam Puncak Pemilihan Duta Literasi SMA Negeri 2 Tanjungpandan

“Saat ini standar kelapa sawit dunia sedang diserang, karena persaingan dengan minyak nabati jenis lainnya, dengan membawa diplomat tersebut, kiranya nanti dapat melihat langsung standar minyak sawit yang saat ini mendapat kecaman serta tanggapan lain, minyak sawit yang kita miliki tidak jahat, justru yang terbaik dibanding minyak nabati jenis lannya”, sebut Kun Risky.

Menurutnya, jadwal kunjungan para Diplomat Kemenlu tersebut akan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 23 hingga 25 November 2022 mendatang. Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga nantinya akan diagendakan untuk mengundang narasumber dari instansi terkait.

“Diplomat Kemenlu yang kami undang sebanyak 15 Diplomat Kemenlu, yang telah melakukan konfirmasi sebanyak 7 Diplomat Kemenlu, dan sisa 4 Diplomat Kemenlu yang sudah menyatakan tidak bisa hadir, namun sejauh ini kami tetap masih menunggu konfirmasinya”, jelas Kun Risky.

Baca Juga: Pendataan Awal Regsosek 2022 di Kabupaten Beltim Sukses

judul gambar