Inventarisir KSB, Dinsos PMD Babel Adakan Road Show di 7 Kabupaten/Kota

BELITUNG, pradivanews.com – Dalam rangka menginventarisir Kampung Siaga Bencana (KSB), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dinsos PMD Babel), mengadakan road show Pembinaan KSB di tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Babel.

Di Kabupaten Belitung, acara tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Tanjungpandan pada Senin tanggal 14 November 2022, dengan pemateri Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Bencana (Kabid Perlinjamsos PB) Dinsos PMD Provinsi Babel H Suryadi S.Ag, didampingi Kepala Seksi Penanganan Bencana (Kasi PB) Dinsos PMD Babel M. Ardiansyah Lubis S.Sos, MM.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung Kasimin S.Ip, MAB didampingi Kasi Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial (Rehlinjamsos) Aida A.Md, Koordinator Tagana Kabupaten Belitung H Bone Riyanto, Camat Tanjungpandan, Lurah Parit, Kepala Desa Aik Rayak, Kepala Desa Kembiri, Perwakilan Anggota Tagana Provinsi Babel, Perwakilan Anggota Tagana Kabupaten Belitung, ketua dan pengurus serta anggota KSB se-Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Ini Data Rumah Warga Desa Pulau Gersik Yang Terdampak Gelombang Pasang

Road

Dalam arahannya, Kabid Perlinjamsos PB Dinsos PMD Provinsi Babel Suryadi mengatakan, melalui kegiatan road show Pembinaan KSB maka akan diketahui berapa banyak jumlah KSB yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi. Sejauh ini jumlah KSB se-Babel seluruhnya berjumlah 16 KSB, baik itu yang dibentuk menggunakan APBN dalam hal ini Kementrian Sosial, maupun yang dibentuk menggunakan APBD kabupaten/kota masing-masing.

“Kegiatan Pembinaan KSB 2022 di Belitung ini adalah kegiatan perdana. Kita akan mendata semua permasalahan yang ada dan secara bersama-sama, berkoordinasi dengan Dinas Sosial kabupaten/kota berupaya mencarikan solusi bagi KSB yang mati suri tersebut agar bisa aktif kembali”, sebut Suryadi.