oleh

Persiapan Jelang Porprov, KONI Beltim Berangkatkan 44 Atlet dan Pelatih ke Luar Daerah

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Guna persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov Babel) tahun 2023 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Belitung Timur (KONI Beltim) memberangkatkan sebanyak 44 orang atlet dan pelatih untuk mengikuti pembinaan atlet unggulan ke luar daerah.

Koodinator pengiriman atlet ke luar daerah, Rahayu Achmad Ginanjar (Bayu) mengatakan, atlet dan pelatih yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini berasal dari 7 Cabang Olahraga (Cabor), yakni Karate, Tenis Meja, Basket, Renang, Panahan, Atletik dan Petembak. Keberangkatan Cabor sudah dimulai sejak pertengahan Oktober 2022 lalu.

“Untuk Cabor lainnya, khususnya yang akan tampil dalam Porprov 2023 akan diberangkatkan bertahap. Bisa di akhir tahun ini bisa di tahun selanjutnya”, kata Bayu, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Ustadzah Oki Sampaikan Tausiyah Dengan Tema Wanita-Wanita Ahli Syurga

Anggota bidang Pembinaan Prestasi KONI Beltim ini juga mengungkapkan, waktu pengiriman atlet bervariasi mulai 14 hari hingga satu bulan. Tergantung perencanaan dan kebutuhan di lapangan.

“Cabor renang dan atletik itu satu bulan. Kalau Cabor lainnya dua minggu”, sebut Bayu.

Bayu menambahkan, untuk lokasi pembinaan atlet berada di dua daerah, yakni Bandung Jawa Barat dan Palembang Sumatera Selatan. Lokasi dipilih sendiri oleh Cabor dengan memperhatikan kemudahan dan prestasi daerah.

Baca Juga: Warga Pulau Gersik Yang Terdampak Gelombang Pasang, Berharap Adanya Bantuan

“Paling banyak kita ke Bandung, hanya Karate yang di Palembang. Untuk lokasi khususnya kita tidak bisa beberkan karena bagian strategi kita”, ungkap Bayu.

judul gambar