oleh

Akibat Gelombang Pasang, 9 Rumah Warga Pulau Gersik Alami Kerusakan

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Sejumlah rumah warga di Desa Pulau Gersik, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Minggu (13/11/2022), mengalami kerusakan akibat terjadinya gelombang pasang dari air laut yang sedang naik tinggi.

Kepala Dusun 1 Desa Pulau Gersik, Anton Hermansyah saat dikonfirmasi pradivanews,com via telepon seluler membenarkan peristiwa tersebut dengan mengatakan sebanyak 9 rumah warga mengalami kerusakan.

“Saat ini ada 9 rumah warga yang mengalami rusak berat akibat gelombang pasang. Kondisi gelombang pasang ini sudah sejak 2 hari yang lalu”, sebut Anton melalui telepon seluler, Minggu (13/11/2022).

Pasang

Menurut Anton, 9 rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut berada di Jalan H Masjidi RT 02 Dusun 1 Desa Pulau Gersik. Rumah-rumah tersebut dikatakan Anton mengalami kerusakan di bagian belakang karena memang membelakangi pesisir pantai.

“Warga kami yang terdampak berharap adanya bantuan dari pihak terkait, baik instansi pemerintah maupun swasta, terutama matrial bangunan berupa seng, kayu, paku dan lain-lainnya”, pungkas Anton. (esd)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar