DPD APKASINDO se-Babel Periode 2021-2026 Resmi Dilantik Oleh Ketua DPW

Pelaksana Harian DPP APKASINDO, Mayjen TNI (Purn) Erro Kusnara dalam sambutannya mengatakan, sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) sangat penting bagi petani kelapa sawit, untuk itu pengurus harus bisa berinovasi dan mencari solusi terhadap persoalan yang ada di petani. Selain itu, pengurus APKASINDO jangan terlalu berharap dengan bantuan dari pemerintah meskipun pemerintah terus berjuang untuk membantu persoalan yang dihadapi petani.

Baca Juga: Gelar Kegiatan Forum Jurnalis, KPU Beltim Sosialisasikan Tahapan Pemilu Kepada Wartawan

“Petani saat ini sedang naik kelas, kita sebagai pengurus harus diawali dengan disiplin, negara bisa maju salah satunya adalah disiplin. Organisasi dibentuk karena ada salah satu tujuan dan misi yang diharapkan, rasa tanggung jawab dari pengurus diharapkan dapat ditingkatkan sehingga organisasi dapat berjalan lebih baik”, kata Erro Kusnara.

“Pemerintah tidak memandang sebelah mata terhadap petani sawit, kita harus ada penguatan kelembagaan dan sinergi dengan pemerintah, pemerintah terus membuat terobosan untuk membantu petani sawit, devisa negara dari sawit sangat besar yaitu mencapai 400 trilyun”, lanjut Erro Kusnara.

Sementara itu Kadis Ketahanan pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Ir Destika Effenly, MM dalam sambutannya mengatakan, pengurus APKASINDO harus bijak serta memiliki pemikiran yang inovatif dalam menghadapi setiap persoalan yang dihadapi petani. Pemerintah akan memfasilitasi setiap persoalan yang disampaikan petani maupun melalui APKASINDO.

Baca Juga: Pembangunan Dermaga Hantu Jadi Sorotan Tokoh Masyarakat Belitung