Gelar Kegiatan Forum Jurnalis, KPU Beltim Sosialisasikan Tahapan Pemilu Kepada Wartawan

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Guna mensosialisasikan Tahapan Pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belitung Timur (KPU Beltim), Rabu (09/11/2022), menggelar kegiatan Forum Jurnalis dengan mengundang wartawan se-Kabupaten Beltim, bertempat di Water Boom Desa Mekar Jaya Manggar, Beltim.

Forum Jurnalis yang digelar untuk pertama kalinya oleh KPU Beltim dalam mensosialisasikan Tahapan Pemilu tahun 2024 bagi insan media ini, dihadiri sebanyak 36 orang wartawan dari jumlah 47 wartawan yang diundang baik itu dari media cetak, elektronik maupun daring di wilayah tugas Kabupaten Beltim.

Ketua KPU Beltim Rizal mengatakan, dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, setidaknya ada 11 tahapan penyelenggaraan. Untuk itu, Rizal berharap agar wartawan dan media massa di Kabupaten Beltim dapat memberitakan tahapan-tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Beltim.

“Ke depan dapat diwartakan atau diberitakan oleh media, terkait tahapan-tahapan yang kami anggap merupakan isu yang strategis. Sebagai salah satu pemangku kepentingan, kami ingin rekan-rekan wartawan untuk ikut menyampaikan ke masyarakat”, kata Rizal.

Media menurut Rizal, punya peran penting dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu. Apalagi di tahun 2024 mendatang, pelaksanaannya akan jauh lebih berat daripada Pemilu atau pemilihan kepala daerah sebelumnya.

“Kita tidak bisa menutup mata, media ini merupakan corong dari seluruh rangkaian kegiatan pemilu. Kalau bisa setiap kegiatan kita dapat terus diinformasikan secara luas kepada seluruh khalayak”, sebut Rizal.

Jurnalis

Rizal akan mengupayakan agar kegiatan sosialiasi dan juga penyebarluasan informasi di media dapat terus terlaksana. Namun semuanya tergantung dengan anggaran untuk sosialiasi yang diberikan oleh KPU RI.

“Kalau untuk pendirian media center saya belum bisa bicara banyak. Harapannya kita nantinya ada dukungan dana program dari KPU Pusat”, pungkasnya. (zie)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …