oleh

Bupati Beltim Berhasil Ajak Sandy Kembali ke Bangku Sekolah Lagi

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin (Aan) berhasil mengajak Sandy Ravael (13) kembali ke bangku sekolah. Ia pun turut mengantarkan Sandy menuju Sekolah Dasar Negeri 15 Manggar, Selasa (25/10/2022).

Sandy merupakan anak putus sekolah yang ditemukan oleh Aan saat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Beltim di Kantor Kecamatan Manggar beberapa waktu yang lalu.

“Anak ini yang seharusnya duduk manis di bangku sekolah, tapi tidak pernah mengenyam dunia pendidikan. Kita cari latar masalahnya apa dan kita sekolahkan dia pada hari ini, Alhamdulillah anaknya siap untuk bersekolah”, jelas Aan.

Baca Juga: Belitung Timur Kabupaten ODF Pertama di Babel

Aan menjelaskan, hal ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim hasil terjemahan dari salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Beltim yakni program Yuk Sekula dengan melibatkan seluruh lintas sektor terkait.

“Kita akan terus melakukan pendataan dan ini menjadi catatan kita untuk sama-sama mendorong mereka untuk kembali ke bangku sekolah. Tidak hanya anak SD tapi termasuk SMP dan SMA”, ujarnya.

judul gambar