oleh

ATM Bank Sumsel Babel di Badau, Kena Percobaan Pembobolan

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel yang berada di lahan milik BUMDes Badau Jalan Abdul Rahman Desa Badau Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, kena percobaan pembobolan, Kamis (27/10/2022).

Pantauan di lokasi kejadian, pintu brankas mesin ATM milik Bank Sumsel Babel ini mengalami kerusakan cukup parah akibat aksi percobaan pembobolan tersebut. Bahkan saat melakukan aksinya, pelaku juga menyemprotkan cat pilox warna hitam di kamera CCTV yang berada di dalam ATM.

Diduga, pelaku melakukan aksi pembobolan mesin ATM Bank Sumsel Babel yang berada persis di sebelah Museum Badau atau sekitar 50 meter dari Kantor Mapolsek Badau ini, pada tengah malam atau menjelang subuh.

Baca juga: Bupati Beltim Berhasil Ajak Sandy Kembali ke Bangku Sekolah Lagi

Aksi percobaan pembobolan ATM Bank Sumsel Babel ini sudah ditangani pihak Satreskrim Polres Belitung. Petugas dari Unit Identifikasi bersama Anggota Polsek Badau sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga sudah memasang police line di lokasi kejadian.

Menurut Aji, Asisten Umum dan Akuntansi Bank Sumsel Babel, pembobolan mesin ATM Bank Sumsel Babel diketahuinya sekitar pukul 06.00 WIB, dari laporan petugas jaga ATM yang melakukan pengontrolan rutin setiap harinya. Mendapat laporan tersebut ia dan beberapa staf turun ke lokasi kejadian.

judul gambar