oleh

Desa di Beltim Harus Miliki Perpustakaan

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 40 perangkat desa, Selasa (18/10/2022), mengikuti kegiatan Workshop Penguatan Peran Perpustakaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan Teknologi dan Komunikasi melalui Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Beltim, dimulai tanggal 18 Oktober hingga tanggal 21 Oktober 2022 mendatang ini, diikuti oleh seluruh perangkat desa yang ada di wilayah Kabupaten Beltim.

Baca Juga: Pemkab Beltim Dukung Penuh Pelaksanaan Regsosek Tahun 2022

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Beltim Mudiarsono (Yayan) mengatakan, pemilihan perangkat desa sebagai peserta workshop dan bimtek dirasa tepat karena perpustakaan desa dapat menjadi pusat informasi yang lengkap, menarik dan mudah dijangkau sehingga mampu memberi kontribusi bagi pembangunan di desa.

‚ÄúSekarang pemerintah sedang menggalakkan transformasi perpustakaan berbasis digital. Yang terdekat dengan masyarakat itu kan desa, kami juga sudah mulai di sekolah-sekolah. Supaya mereka lebih memahami terkait dengan program pengembangan literasi berbasis inklusi ini”, kata Yayan.

Baca Juga: Hasil CAT Calon Anggota Panwascam, 30 Peserta Dinyatakan Lolos Seleksi Tertulis

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat memahami pentingnya literasi melalui transformasi perpustakaan untuk pembangunan manusia serta meningkatkan pengetahuan peserta tentang konsentrasi strategi pengembangan berbasis inklusi sosial.

judul gambar