1.231 Anak Usia Dini Ikuti Lomba Seni Dan Kreativitas PAUD se-Kabupaten Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 1.231 anak usia dini mengikuti Lomba Seni dan Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Belitung untuk Cabang Drum Band dan Senam Beregu. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Nasional Tanjungpandan ini, secara resmi dibuka langsung Bupati Belitung, Senin (17/10/2022).

Kegiatan lomba dengan mengusung tema ‘Melalui Prestasi Bidang Seni dan Kreativitas PAUD kita Tanamkan Semangat Sportifitas dari Usia Dini’, diselenggrakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung. 

Acara pembukaan kegiatan lomba ini juga dihadiri Kadin Dikbud Kabupaten Belitung Soebagio, Sekdin DPPPAS Kabupaten Belitung Haryono, Jajaran Dindikbud Kabupaten Belitung, para Kepala sekolah dan para guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan PAUD, peserta lomba dan orang tuanya.

Baca Juga: Yoga Lepas Peserta Jalan Sehat HUT ke-58 tahun Partai Golkar, Dilaksanakan Serentak di Seluruh Indonesia

Ketua Panitia Yayan Afrianti dalam laporannya mengatakan, kegiatan dilaksanakan bertujuan sebagai ajang untuk mengatualisasikan kreativitas dan bakat para peserta didik, dan pendidik PAUD. Selain itu juga untuk memotivasi para peserta didik dan pendidik PAUD dalam meningkatkan minat, bakat dan prestasi.

“Jadwal pelaksanaannya selama 5 hari, dimulai dari tanggal 17 Oktober sampai dengan tanggal 21 Oktober 2022, dengan total pesertanya sebanyak 1.231 orang”, kata Yayan.