oleh

Warga Beltim Siap-Siap, Petugas BPS Akan Kunjungi Setiap Rumah Penduduk

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022. Sabtu (15/10/2022) besok, merupakan hari pertama Petugas dari BPS Kabupaten Beltim mulai mendatangi setiap rumah warga di Kabupaten Beltim.

Kepala Kantor BPS Kabupaten Beltim Azhar mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 226 petugas lapangan untuk melakukan pendataan. Petugas terdiri dari Petugas Pendataan Lapangan (PPL) 172 orang, Petugas Pengawas Lapangan (PML) 45 orang dan 9 orang Petugas Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka).

“Kita melibatkan seluruh Ketua RT atau satuan lingkungan setempat untuk 39 Desa di Kabupaten Beltim. Mereka yang akan memverifikasi keberadaan keluarga dan identitas awal kesejahteraan keluarga”, kata Azhar saat Konferensi Pers Persiapan Pelaksanaan Pendataan Awal Regsosek di Kantor BPS Kabupaten Beltim, Jum’at (14/10/2022).

Baca Juga: Polres Beltim Laksanakan TKJ Semester 2 Tahun 2022 Bagi Seluruh Personel

Para petugas mulai dari 15 Oktober hingga 14 November 2022 akan mengunjungi setiap penduduk dari rumah ke rumah. Untuk kemudahan pendataan, warga yang dikunjungi wajib menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Siapkan KTP sama KK untuk mengisi Nomor Induk Kependudukan. Yang jelas kita minta warga dapat menjawab dengan jujur”, pinta Azhar.

judul gambar