Perwakilan ASN Instansi Vertikal Ikuti Sosialisasi Regulasi Pemilu

BELITUNG, pradivanews.com – Sejumlah perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari instansi vertikal, Kamis (13/10/2022), mengikuti sosialisasi dan implementasi Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) dan Produk Hukum Non Perbawaslu, bertempat di Hotel BW Inn Tanjungpandan.

Kegiatan yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung ini bertujuan memberikan pemahaman terkait regulasi yang berlaku dan mewajibkan ASN untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung, Heikal Fackar mengatakan, sosialiasasi dan implementasi produk hukum bagi kalangan ASN ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Sebelumnya, acara serupa digelar bagi ASN dari Instansi dan Operasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai amanat Undang-Undang Pemilu, Bawaslu sebagai salah satu lembaga penyelenggara, diberikan tugas pengawasan yang meliputi pencegahan dan penindakan terkait potensi segala bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pemilu nantinya.

“Kita berharap dengan diadakannya sosialisasi ini, netralitas ASN di Kabupaten Belitung pada Pemilu Serentak 2024, tetap dapat terjaga, seperti pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya, dimana pada tahun 2019, Kabupaten Belitung dinyatakan zero case terkait masalah pelanggaran netralitas ASN”, sebut Heikal. (esd)

Baca Juga:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …