oleh

Nurhidayah: Para Guru Harus Mendidik Siswa Sesuai Dengan Zaman

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Ketua Persatuan Guru Republik Indinesia (PGRI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Nurhidayah, Selasa (11/10/2022), membuka kegiatan Workshop Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik yang Berpihak Pada Peserta Didik, bertempat di Auditorium Zahari MZ Manggar.

Dalam sambutannya, Nurhidayah mengatakan, para guru harus membimbing peserta didiknya (siswa) dengan menyesuaikan zaman. Hal ini dikarenakan setiap zaman memiliki cara yang berbeda proses pendidikannya.

“Zaman sekarang untuk mencerdaskan para siswa dengan hukuman fisik sudah tidak relevan lagi, namun para guru harus lebih pengertian, karena setiap anak memiliki kemauan yang berbeda”, sebut Nurhidayah.

Baca Juga: Guna Mendukung KOTAN, BNN Belitung Gelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media

Tidak semua anak memiliki kecerdasan yang sama, serta minat dan bakat yang sama. oleh karena itu, melalui Workshop Peningkatan Profesionalisme Tenaga Pendidik yang Berpihak Pada Peserta Didik, maka diharapkan para guru dapat meningkatkan kemampuannya dalam mengajar.

“Dengan mengikuti workshop ini para guru bisa mendapatkan informasi yang lebih terkini tentang menjalankan tugas sebagai guru”, kata Nurhidayah.

Baca Juga: Azmi Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan Wakili Babel Dalam Ajang LKS Tingkat Nasional

Lebih lanjut Nurhidayah mengatakan, para siswa saat ini hidup di zaman digitalisasi, namun seharusnya digitalisasi ini memberikan ilmu yang baru bagi siswa itu sendiri.

Menurut Nurhidayah, pengetahun digitalisasi yang tepat dapat menghindari penggunaan internet secara gamblang dan tidak benar yang dapat berakibat buruk bagi siswa.

“Maka kita sebagai guru harus mengenali digitalisasi itu apa dan memberikan ilmu yang tepat mengenai digitalisasi tersebut”, lanjutnya. (rel)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar