oleh

Bawaslu Beltim Buka Lowongan Untuk Tenaga Sekretariat Panwascam

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) membuka pendaftaran untuk lowongan bagi tenaga Pelaksana Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 hingga 14 Oktober 2022 mendatang, dengan total penerimaan sebanyak 35 lowongan. Dari jumlah tersebut, masing-masing kecamatan dibutuhkan 5 lowongan untuk posisi Pelaksana Teknis 3 orang, dan posisi Pelaksana Pendukung 2 orang.

Baca Juga: Nurhidayah: Para Guru Harus Mendidik Siswa Sesuai Dengan Zaman

Ketua Bawaslu Kabupaten Beltim Wahyu Evan Yudistira melalui Koodinator Humas Bawaslu Ihsan Jaya mengatakan, syarat untuk posisi Pelaksana Teknis berusia antara 18 hingga 35 tahun, dengan pendidikan minimal SLTA sederajat. Sedangkan syarat untuk posisi Pelaksana Pendukung berusia 25 hingga 55 tahun, dengan pendidikan minimal SLTP sederajat.

“Yang jelas bisa mengoperasikan komputer, dan bukan merupakan pengurus partai dan terlibat sebagai tim sukses partai politik. Untuk kualifikasi secara umum serta persyaratan lainnya dapat dilihat di media sosial Bawaslu Beltim”, kata Ihsan saat ditemui awak media di kantornya, Selasa (11/10/2022) sore.

Baca Juga: Guna Mendukung KOTAN, BNN Belitung Gelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media

Ihsan juga mengungkapkan, hingga Selasa (11/10/2022) sore, pihaknya baru menerima berkas pendaftar sebanyak 15 orang untuk tenaga Sekretariat Panwascam tersebut.

“Yang daftar baru 15 orang. 12 Pelaksana Teknis dan tiga Pelaksana Pendukung”, ungkapnya.

Dijelaskan Ihsan, para pendaftar yang nantinya lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi lanjutan yakni tes tertulis dengan cara Computer Assisted Test (CAT), yang pelaksanaannya bersamaan dengan Anggota Panwascam.

Baca Juga: Azmi Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan Wakili Babel Dalam Ajang LKS Tingkat Nasional

Ihsan juga menginformasikan besarnya honorarium setiap bulannya bagi tenaga Sekretariat Panwascam tersebut. Untuk Pelaksana Teknis setiap bulannya akan menerima Rp 1,5 juta, sedangkan untuk Pelaksana Pendukung akan menerima Rp 1 juta perbulannya.

“Kalau masa kerjanya dimulai dari tahapan Pemilu hingga berakhir di 2024 mendatang”, pungkasnya. (rel)

Baca Juga: Pantau Daerah Rawan Banjir, TRC BPBD Belitung Lakukan Patroli Wilayah


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar