Mahendra Kagum Dengan Kreativitas Peserta Lomba Fashion Show Batik Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Ketua Dewan Juri D Mahendra Djusman memuji antusias peserta Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur (Beltim) yang berlangsung selama 2 hari di halaman Auditorium Zahari MZ Manggar. Kegiatan dalam rangka Hari Batik Nasional ini sangat diminati meskipun mewajibkan pesertanya menggunakan batik lokal Kabupaten Beltim.

Hari Kedua pelaksanaan Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur (Beltim), Jumat (07/10/2022), diikuti sebanyak 80 peserta dari Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Beltim. Sebelumnya pada hari pertama, Kamis (06/10/2022) sudah dilaksanakan untuk tingkat TK dan SD, serta tingkat SMP dan SLTA.

Pemenang Lomba Fashion Show Batik Tingkat OPD dan Organisasi Wanita ini, Juara 1 diraih Novegi Indarsih utusan DWP Dinas Komunikasi dan Informatika. Juara 2 diraih Hajiman utusan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Juara 3 diraih Victoria Welliana utusan Bank Sumsel Babel.

Pemenang Harapan 1 diraih Ayu Nilam Sahri utusan PKK Simpang Pesak, pemenang
Harapan II diraih Dewi Sartika utusan DWP Inspektorat. pemenang Harapan 3 diraih Lisvita dan Yuspian utusan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan peserta Favorite dimenangkan Izza Hairil utusan Persit Kartika Candra Kodim Belitung.

Menurut D Mahendra, jumlah peserta yang membludak sangat luar biasa untuk even lomba fashion sekelas Pulau Belitong. Selama 2 hari pelaksanaan lomba Fashion Show Batik Beltim, tercatat sekitar 200 lebih peserta mulai dari tingkat TK dan SD, tingkat SMP dan SMA, serta tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Beltim.

“Tanggapan saya antusiasnya sangat luar biasa. Bayangin saja untuk kelas OPD jumlah peserta 80-an, pas kemaren yang tingkat SD sampai SMA hampir 200 peserta ini jumlah yang luar biasa untuk sekelas acara fashion di Pulau Belitong”, kata Mahendra.

Pemilik Sanggar Batik D’Mahen ini juga kagum akan kreatifitas peserta yang berani dan inovatif dalam merancang serta memadukan batik lokal menjadi busana yang nyaman dipandang.

“Kreatifitas mereka di luar ekspektasi, hari ini luar biasa penampilan mereka sungguh-sungguh. Kadang saya bertanya dari kacamata desain, apakah ini benar-benar buatan mereka?”, sebut Mahendra.

Perancang Batik asal Tanjungpandan yang sudah malang melintang di Dunia Fashion Internasional ini, berharap untuk selanjutnya akan ada even fashion yang jauh lebih besar lagi. Tujuannya agar inovasi dan kreatifitas peserta serta pelaku UMKM jadi lebih berkembang.

“Harus ada event yang lebih besar lagi daripada ini. Jadi mereka punya wadah untuk tempat mengasah kreativitas mereka nantinya sekaligus mengembangkan UMKM batik yang ada di Belitung Timur”, harapnya.

Mahendra juga berharap agar para pemenang lomba dapat mengikuti kegiatan serupa, bukan hanya di tingkat Kabupaten atau Pulau Belitong, namun juga di tingkat Nasional dan juga Internasional.

“Sekali lagi selamat dan sukses untuk pemenang. Untuk para pemenang dan para peserta, jangan hanya ikut di sini saja, akan lebih baik ikut di even nasional atau even yang lebih besar”, pungkasnya. (*/rel)

Baca Juga:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…