oleh

Mahendra Kagum Dengan Kreativitas Peserta Lomba Fashion Show Batik Beltim

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Ketua Dewan Juri D Mahendra Djusman memuji antusias peserta Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur (Beltim) yang berlangsung selama 2 hari di halaman Auditorium Zahari MZ Manggar. Kegiatan dalam rangka Hari Batik Nasional ini sangat diminati meskipun mewajibkan pesertanya menggunakan batik lokal Kabupaten Beltim.

Hari Kedua pelaksanaan Lomba Fashion Show Batik Belitung Timur (Beltim), Jumat (07/10/2022), diikuti sebanyak 80 peserta dari Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Beltim. Sebelumnya pada hari pertama, Kamis (06/10/2022) sudah dilaksanakan untuk tingkat TK dan SD, serta tingkat SMP dan SLTA.

Baca Juga: Farisha Raih Juara Satu Lomba Fashion Show Batik Beltim Tingkat TK dan SD

Pemenang Lomba Fashion Show Batik Tingkat OPD dan Organisasi Wanita ini, Juara 1 diraih Novegi Indarsih utusan DWP Dinas Komunikasi dan Informatika. Juara 2 diraih Hajiman utusan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Juara 3 diraih Victoria Welliana utusan Bank Sumsel Babel.

Pemenang Harapan 1 diraih Ayu Nilam Sahri utusan PKK Simpang Pesak, pemenang
Harapan II diraih Dewi Sartika utusan DWP Inspektorat. pemenang Harapan 3 diraih Lisvita dan Yuspian utusan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan peserta Favorite dimenangkan Izza Hairil utusan Persit Kartika Candra Kodim Belitung.

Baca Juga: Nabila Sabet Juara Satu Lomba Fashion Show Batik Beltim Tingkat SMP dan SMA

Menurut D Mahendra, jumlah peserta yang membludak sangat luar biasa untuk even lomba fashion sekelas Pulau Belitong. Selama 2 hari pelaksanaan lomba Fashion Show Batik Beltim, tercatat sekitar 200 lebih peserta mulai dari tingkat TK dan SD, tingkat SMP dan SMA, serta tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Beltim.

“Tanggapan saya antusiasnya sangat luar biasa. Bayangin saja untuk kelas OPD jumlah peserta 80-an, pas kemaren yang tingkat SD sampai SMA hampir 200 peserta ini jumlah yang luar biasa untuk sekelas acara fashion di Pulau Belitong”, kata Mahendra.

Baca Juga: Peserta Lomba Fashion Show Batik Beltim dari Kalangan Pelajar Membludak

Pemilik Sanggar Batik D’Mahen ini juga kagum akan kreatifitas peserta yang berani dan inovatif dalam merancang serta memadukan batik lokal menjadi busana yang nyaman dipandang.

“Kreatifitas mereka di luar ekspektasi, hari ini luar biasa penampilan mereka sungguh-sungguh. Kadang saya bertanya dari kacamata desain, apakah ini benar-benar buatan mereka?”, sebut Mahendra.

Perancang Batik asal Tanjungpandan yang sudah malang melintang di Dunia Fashion Internasional ini, berharap untuk selanjutnya akan ada even fashion yang jauh lebih besar lagi. Tujuannya agar inovasi dan kreatifitas peserta serta pelaku UMKM jadi lebih berkembang.

Baca Juga: Lomba Fashion Show Batik Beltim, Mampu Dongkrak Penjualan Produk Batik Lokal

“Harus ada event yang lebih besar lagi daripada ini. Jadi mereka punya wadah untuk tempat mengasah kreativitas mereka nantinya sekaligus mengembangkan UMKM batik yang ada di Belitung Timur”, harapnya.

Mahendra juga berharap agar para pemenang lomba dapat mengikuti kegiatan serupa, bukan hanya di tingkat Kabupaten atau Pulau Belitong, namun juga di tingkat Nasional dan juga Internasional.

“Sekali lagi selamat dan sukses untuk pemenang. Untuk para pemenang dan para peserta, jangan hanya ikut di sini saja, akan lebih baik ikut di even nasional atau even yang lebih besar”, pungkasnya. (*/rel)

Baca Juga: 75 Atlit Akan Berlaga di Kejurda Gulat Senior se-Babel


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar