oleh

Polres Beltim Gelar Doa Bersama Bagi Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Polres Belitung Timur (Beltim), Selasa (04/09/2022), menggelar doa bersama bagi korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur. Doa bersama yang berlangsung di Mapolres Beltim ini dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim, Unsur Forkopimda Beltim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Insan Olahraga di Kabupaten Beltim.

Dalam kata sambutannya, Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko mengatakan, doa bersama digelar sebagai wujud empati terhadap tragedi Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, sekaligus mendoakan korban yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Kami ikut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, dengan menggelar doa bersama. Kami berempati dan mendoakan agar amal ibadah para korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan”, kata Kompol Agus Handoko saat pembukaan doa bersama.

Baca Juga: Kapolres Belitung: Hindari Tindakan Pungli Demi Terwujudnya Polantas yang Bersih

Menurut Kompol Agus Handoko, tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang banyak menelan korban jiwa tersebut, dapat dijadikan sebuah pembelajaran agar kejadian serupa tidak terulang kembali dalam dunia olahraga yang seharusnya menjunjung tinggi sportifitas.

“Tragedi ini menjadi suatu pembelajaran bagi kita agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Kejadian ini bukan untuk menyurutkan semangat kita berolahraga dan berprestasi, namun kita perlu membangun komunikasi yang baik sehingga pelaksanaan olahraga berjalan dengan aman, lancar dan dapat saling menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Beltim”, sebut Kompol Agus Handoko.

Doa

Senada, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Beltim Sayono dalam sambutannya pada acara pembukaan juga mengungkapkan, doa bersama tersebut sebagai bentuk kepedulian serta keprihatinan atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

“Pemkab Beltim menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan dan yang meninggal dapat tempat terbaik di sisi Allah SWT”, ungkap Sayono.

Baca Juga: Berikut Ini Fakta Terkait Meninggalnya Pria di Kamar 110 Rahat Icon Hotel Tanjungpandan

Usai sambutan, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama yang telah diundang oleh pihak Polres Beltim. (rel)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar