PKB Belitung Gelar Dikpol Kepada Kader di Kecamatan Tanjungpandan

BELITUNG, pradivanews.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Belitung, Minggu (02/09/2022), menggelar kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) kepada kader di wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang berlangsung di Kareso Food dan Garden Jalan Gatot Subroto Tanjungpandan ini dibuka oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung Siti Maghfiroh, dan diikuti puluhan kader PKB yang merupakan Pengurus Ranting di setiap Desa/Kelurahan.

Sebelum Dikpol kader dimulai, pada sesi pertama kegiatan tersebut, DPC PKB Kabupaten Belitung menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan pelajar SLTA dan SLTP di Kabupaten Belitung yang telah menerima beasiswa Program Indonesia Pintar.

Pada sesi kedua, materi Dikpol Kader PKB tersebut diisi oleh 4 orang narasumber. Materi pertama tentang PKB hari ini dan desain besar PKB masa depan untuk kebangkitan bangsa dan membela yang benar disampaikan Siti Maghfiroh.

Materi kedua tentang berpartisipasi aktif dalam Pileg, dengan integritas dan wawasan yang luas disampaikan Yudi Ariyanto. Materi ketiga tentang peran dan prestasi PKB di parlemen disampaikan Mirza Dallyodi. Materi keempat tentang sejarah PKB di Belitung dari masa ke masa disampaikan H Muhtar Motong.

Selain 4 orang narasumber tersebut, Dikpol juga diisi oleh Nazalyus, pensiunan ASN yang menyampaikan materi tentang alasan ketertarikannya untuk bergabung dengan PKB, sebagai motivasi kepada para kader PKB yang hadir.

Ketua Pelaksana acara Dikpol PKB Kabupaten Belitung Muhammad Hafrian Fajar (Jarwo) mengatakan, Dikpol merupakan program PKB yang harus dijalankan oleh pengurus DPC PKB Kabupaten Belitung.

“Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman ke-PKB-an kepada kader, demi menjemput kemenangan 2024 mendatang”, kata Jarwo usai kegiatan Dikpol.

Menurutnya, Dikpol akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan kepada seluruh kader PKB di masing-masing kecamatan.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan Dikpol kita yang kedua, sebelum ini sudah kita laksanakan di Kecamatan Sijuk, dan dalam waktu dekat ini, akan kita laksanakan di Kecamatan Membalong”, pungkas Jarwo. (yab)


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦