Juanda, Bayi 11 Bulan Asal Beltim Butuh Bantuan Untuk Operasi Kepala

pradivanews.comMUHAMAD Juanda, bayi berusia 11 bulan, asal Manggar Kabupaten Belitung Timur, saat ini membutuhkan donasi dan uluran tangan dermawan untuk biaya operasi.

Informasi dari web kitabisa.com yang dikirim berantai lewat pesan WA, diketahui bahwa Juanda mengalami sakit karena ada pendarahan dan cairan di kepalanya. Selain itu juga, Juanda mengidap hemopilia (susah pembekuan darah).

Karena penyakitnya tersebut, saat ini Juanda hanya bisa terbaring di RSUD Belitung Timur. Untuk kesembuhannya, Juanda harus mendapatkan tindakan operasi di rumah sakit yang ada di Jakarta.

Namun karena orang tuanya yang hanya seorang buruh harian, maka Juanda memerlukan bantuan donasi dari para dermawan supaya bisa berangkat ke Jakarta dan melakukan tindakan operasi.

Penyakit yang diderita Juanda diketahui pada saat berusia 5 bulan. Saat itu Juanda tiba-tiba pucat, badannya panas tinggi, muntah-muntah dan langsung tidak sadarkan diri.

Oleh orang tuanya, Juanda langsung dibawa ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan darah. Dari pemeriksaan tersebut diketahui ternyata hanya turun drastis dan ditemukan ada infeksi di kepala.

Setelah pemeriksaan dilanjutkan dengan CT scan diketahui ternyata di kepala Juanda ditemukan pendarahan yang sudah menekan otak dan juga ada cairan (hidrocephalus).

Sebenarnya Juanda sudah pernah 2 kali di rujuk ke RS Ir Soekarno Bangka. Tapi karena Juanda juga didiagnosa hemopilia (susah pembekuan darah) maka sebelum operasi harus diperiksa darahnya.

Namun tindakan Itu tidak ada di Bangka Belitung, maka Juanda harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta. Sambil menunggu biaya terkumpul, saat ini Juanda dirawat di RSUD Belitung Timur

Jika Juanda tidak menjalani operasi, maka kemungkinan buruknya adalah Juanda tidak bisa bertahan hidup lebih lama.

Saat ini Juanda hidup dengan orang tua yang hanya seorang buruh harian. Tinggal masih sama keluarga lainnya. Kondisi Juanda saat ini mulai sakit, ayahnya sudah tidak bekerja karena harus menemani Juanda di rumah sakit.

Sejak usia 6 bulan lalu, Juanda hanya bisa terbaring di rumah sakit, perkembangannya pun terhambat tidak seperti anak seusianya.

Juanda hanya bisa menangis (itu pun kalau tidak dalam keadaan kritis) dan terbaring di ranjang rumah sakit.

Biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 30.000.000 untuk biaya pengobatan. Namun karena keluarga Juanda dari Pulau Belitong, maka nantinya juga memerlukan biaya transportasi dan biaya hidup keluarga selama pengobatan di Jakarta.

Ayah Juanda pun sudah tidak bekerja lagi, tabungan mereka sudah habis saat merujuk Juanda 2 kali ke rumah sakit di Bangka. Sampai saat ini Juanda masih dirawat intensif di rumah sakit

Semoga melalui informasi dari web kitabisa.com dan melalui publikasi di media online pradivanews.com ini bisa membantu penderitaan yang dialami Juanda. Sehingga orang tuanya bisa membawa Juanda ke Jakarta untuk melakukan operasi.

Semoga Allah SWT mengirimkan malaikat penolong yang tergerak hatinya untuk meringankan biaya operasi dan pengobatan Juanda, agar bayi lucu ini bisa tumbuh sehat seperti bayi lainnya. Aamiin

Untuk informasi lebih lanjut terkait penggalanan dana ini, sahabat pembaca bisa mengunjungi web kitabisa.com, dan menkonfirmasi pihak penggalang dana yang bernama Loliadi (*)


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦