oleh

Hadiri Aksi Bersih-Bersih WCD Indonesia 2022, Sanem Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Senin (26/09/2022), menghadiri kegiatan Aksi Bersih-Bersih serentak dalam rangka Aksi World Cleanup Day (WCD) Indonesia Tahun 2022, bertempat di halaman Restoran Nelayan Seafood Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Kegiatan dengan mengusung tema ‘Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah’ ini diikuti oleh Komunitas Peduli Lingkungan dan Para Pelajar yang ada di Kabupaten Belitung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung Yasa mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setahun sekali untuk memperingati World Cleanup Day (WCD).

Baca Juga: Tuntut Kenaikan Tarif Angkutan, Assapel Gelar Aksi Mogok Kerja

Menurut Yasa kegiatan WCD ini merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat dalam menjaga serta menciptakan kebersihan lingkungan.

“Diharapkan dengan berpartisipasinya pelajar-pelajar yang ada di Kabupaten Belitung pada Aksi Bersih-bersih WCD Tahun 2022 ini, dapat memotivasi masyarakat khususnya anak-anak muda untuk menjaga serta menciptakan kebersihan lingkungan”, sebut Yasa.

Sementara itu, Sanem mengatakan permasalahan yang sering terjadi di daerah, salah satunya adalah masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan serta serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengelola sampah secara tepat masih merupakan sebuah kendala.

“Hal inilah yang masih harus menjadi perhatian kita bersama, bagaimana kita terus berupaya untuk dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan kepada masyarakat”, ujar Sanem.

Baca Juga: Memasuki Hari ke-4 Masa Pendaftaran Panwascam, Peminat Masih Sepi

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini salah satu pendapatan daerah terbesar Kabupaten Belitung adalah sektor pariwisata. Kemajuan sektor pariwisata tentunya harus didukung dengan ketersediaan fasilitas yang memadai. Dan faktor kebersihan merupakan faktor pendukung utama dalam menunjang kemajuan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Belitung.

“Tentunya untuk mensukseskan upaya menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, perlu adanya dukungan dan peran aktif masyarakat secara luas dengan terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga infrastruktur yang ada secara tepat sesuai dengan peruntukannya”, pungkasnya. (esd)

Baca Juga: Husri Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Periode 2022 – 2025


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar