oleh

Husri Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Periode 2022 – 2025

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Husri terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Belitung periode 2022 – 2025. Husri terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke XV DPD KNPI Kabupaten Belitung, Sabtu (24/09/2022) malam, yang berlangsung di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan, Belitung.

Terpilihnya Husri sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung periode 2022 – 2025, ditetapkan melalui Sidang Pleno IV dalam Musda ke XV DPD KNPI Kabupaten Belitung tahun 2022. Dalam Sidang Pleno IV dengan agenda Pemilihan Ketua tersebut, Husri unggul dari Kandidat Calon Ketua lainnya.

Menurut Ketua Steering Committee (SC) Musda ke XV DPD KNPI Kabupaten Belitung tahun 2022, Theo Maulana Agustian mengatakan, sebelumnya dalam Sidang Pleno IV, pimpinan sidang sudah menetapkan 2 kandidat Bakal Calon (Balon) Ketua menjadi Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Sanem Buka Acara Musda ke XV KNPI Kabupaten Belitung

“Pleno IV tadi sudah menetapkan 2 orang Bakal Calon Ketua menjadi Calon Ketua, yang selanjutnya mengikuti pemilihan. Calon Pertama itu Husri, maju dengan dukungan 6 rekomendasi dari OKP dan 3 rekomendasi dari DPK. Calon keduanya Gusti Riandi, maju dengan dukungan 7 rekomendasi dari OKP dan 4 rekomendasi dari DPK”, sebut Theo.

Musda ke XV DPD KNPI Kabupaten Belitung tahun 2022 yang berlangsung sejak pagi hari ini, diikuti sebanyak 32 peserta yang yang memiliki hak suara, yakni 24 peserta dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP), 5 peserta dari unsur Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), 1 peserta dari unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI), 1 peserta dari unsur DPD KNPI Provinsi Babel, dan 1 peserta dari unsur DPD KNPI Kabupaten Belitung. Selain itu Musda juga dihadiri 6 unsur organisasi sebagai Peninjau.

Dalam proses Pemilihan Ketua tersebut, dari 32 peserta yang memiliki hak suara, hanya 31 peserta yang menggunakan hak suaranya untuk menentukan pilihan. Satu peserta yakni dari unsur DPD KNPI Provinsi Babel menyatakan abstain atau tidak menggunakan hak suaranya dalam proses Pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung periode 2022 – 2025.

Baca Juga: Sempat Hilang, Leo Ditemukan Sudah Meninggal di Perairan Burung Mandi

Dari hasil penghitungan suara dalam proses Pemilihan Ketua tersebut, Husri memperoleh sebanyak 22 suara. Sedangkan Gusti Riandi hanya memperoleh 9 suara. Total suara sah dalam Pemilihan Ketua tersebut berjumlah 31 suara. Sedangkan 1 suara abstain dari DPD KNPI Provinsi Babel.

Kepada awak media, Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung terpilih Husri mengatakan, dalam waktu dekat ia bersama formatur akan menyusun struktur kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Belitung periode 2022 – 2025. Sesuai dengan komitmennya, Husri siap menerima delegasi dari setiap OKP baik itu yang telah mendukungnya maupun yang tidak mendukungnya, untuk masuk dalam jajaran kepengurusan.

“Pada awalnya, kita akan fokus dulu selama satu bulan kedepan, karena sesuai target waktu yang sudah ditetapkan persidangan itu 30 hari, jadi kita mengejar kepengurusan di rapat formatur, itu dulu yang harus diselesaikan, baru nanti kita berbicara bagaimana program-program kerja berikutnya”, ungkap Husri usai acara Musda.

Baca Juga: Tingkatkan Peran ASN dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Gelar Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu

Husri yang sebelumnya juga menjabat sebagai Sekretaris di periode 2019 – 2022 ini, berkeinginan jika pemuda itu tidak hanya menjadi agen of change atau agen perubahan semata, tetapi pemuda itu harus menjadi investasi of change atau investasi perubahan.

“Kenapa, karena saya berharap bonus demografi Indonesia, khususnya Pulau Belitong itu benar-benar kita nikmati nanti kedepannya, dan itu berawal dari pemuda-pemuda yang hari inilah yang akan menikmati itu, berbagai macam perubahan nanti akan kita siapkan, bagaimana sistemnya, memang pemuda ini nanti akan kita investasi, dan akan dinikmati 10 tahun yang akan datang”, papar Husri.

Baca Juga: Part 2 : Mimpi Anak Pulau | By Nelly Kartins

Husri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Musda, seluruh OKP, senior dan sesepuh KNPI, DPD KNPI Kabupaten Belitung, DPD KNPI Provinsi Babel, seluruh Panitia yang sudah mendukung suksesnya pelaksanaan Musda ke XV DPD KNPI Kabupaten Belitung. Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas amanah yang sudah dipercayakan sehingga bisa terpilih sebagai Ketua.

“Alhamdulillah, Musda hari ini sesuai dengan yang kita harapkan, semuanya berjalan aman, tertib dan tetap kondusif tentunya. Ini menjadi cerminan bahwa kepemudaan itu tidak identik dengan anarkis, dan itu sudah kita buktikan hari ini. Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungannya, dan mohon bimbingannya untuk saya memimpin organisasi ini”, pungkasnya. (yab)

Baca Juga: Sanem Lantik 35 Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar