oleh

Tingkatkan Peran ASN dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Gelar Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Dalam rangka meningkatkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang partisipatif, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung, Jum’at (23/09/2022), menggelar sosialiasi dan implementasi Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) dan Produk Hukum Non Perbawaslu, bertempat di Hotel Grand Tulip Tanjungpandan Belitung.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama tentang netralitas ASN, antara Bawaslu Kabupaten Belitung dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung ini, diikuti perwakilan ASN dari seluruh dinas dan instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Belitung.

Baca Juga: Sanem Lantik 35 Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, Bawaslu Kabupaten Belitung mengundang Dr. Radian Syam SH MH, dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta.

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan peraturan-peraturan terkait tahapan dan pelaksanaan pemilu, baik itu Peraturan yang bersumber dari Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara maupun produk hukum yang bukan bersumber dari Peraturan Bawaslu, khususnya yang terkait dengan netralitas ASN pada pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang.

Baca Juga: Bawaslu Belitung Buka Rekrutmen Panwascam, Ini Tahapannya

“Kiranya dengan sosialisasi-sosialisasi yang kami adakan, maka pada pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang, dapat berjalan dengan lancar dan khusus bagi para ASN yang ada di kabupaten Belitung dapat memahami peraturan yang melekat pada ASN itu sendiri, sehingga tidak terjerumus pada kesalahan atau pelanggaran”, sebut Heikal.

Pada kesempatan ini, Heikal juga memberikan cindra mata berupa Piagam Penghargaan dan Ucapan terima kasih kepada Narasumber Radian Syam. (esd)

Baca Juga: Tingkatkan Partisipasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Belitung Gelar Kegiatan Jelajah Pengawasan


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …