oleh

Sanem Buka Acara Musda ke XV KNPI Kabupaten Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Sabtu (24/09/2022), secara resmi membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ke XV Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Belitung  bertempat di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan.

Kegiatan empat tahun sekali sebagai wadah pergantian kepengurusan ini, diikuti sebanyak 32 peserta Musda yang memiliki hak suara, yakni 24 peserta dari unsur Organisasi Kepemudaan (OKP), 5 peserta dari unsur Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), 1 peserta dari unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI), 1 peserta dari unsur DPD KNPI Provinsi Babel, dan 1 peserta dari unsur DPD KNPI Kabupaten Belitung. Selain itu juga dihadiri 6 unsur organisasi sebagai Peninjau.

Baca Juga: Tingkatkan Peran ASN dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Gelar Sosialisasi Perbawaslu dan Produk Hukum Non Perbawaslu

Dalam sambutannya, Sanem berpesan kepada Kader DPD KNPI Kabupaten Belitung untuk loyal dan sanggup membesarkan nama organisasi pemuda tersebut. Sebagai salah seorang mantan Ketua DPD KNPI kabupaten Belitung, Sanem mengatakan kepengurusan pada masanya itu solid dalam membesarkan nama KNPI Kabupaten Belitung.

 “Membesarkan KNPI, secara otomatis membesarkan kita juga yang ada di dalamnya. Caranya harus rela berkorban, bukan hanya materi tetapi juga tenaga, pikiran, serta meluangkan waktu. Itu sudah menjadi resiko para kader”, sebut Sanem.

Baca Juga: Sanem Lantik 35 Pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung

Menurut Sanem, pasca pandemi Covid-19 ini DPD KNPI sudah bisa menjalankan berbagai kegiatan sesuai dengan program kerja pengurus. Ia sangat optimis dengan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Belitung periode selanjutnya akan lebih baik lagi menjalankan roda organisasi.

“Sekarang Covid mulai berkurang, kegiatan sudah berjalan lancar, pergantian pengurus ini kita lihat antusiasnya peserta, kawan-kawan OKP hadir semua, artinya kawan-kawan OKP ini sudah menyadari kelanjutan organisasi pemuda ini kedepan”, ujar Sanem.

Baca Juga: DPC PKB Belitung Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

Musda merupakan keputusan tertinggi organisasi dalam memilih pengurus. Oleh karena itu Sanem berharap agar Musda DPD KNPI Kabupaten Belitung bisa berjalan sesuai dengan mekanisme organisasi, sehingga nantinya terpilih seorang ketua yang mampu membawa KNPI Kabupaten Belitung ke arah yang lebih baik lagi.

“Siapa pun yang terpilih nantinya, kader harus tetap akur, harus saling bekerjasama, dan harus saling suport satu sama lainnya”, pungkas Sanem. (yab)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar