oleh

Akibat Angin Kencang, Empat Rumah Warga di Beltim Rusak di Bagian Atapnya

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Akibat hujan hujan deras yang disertai angin kencang, Jumat (23/09/2022), menerbangkan atap 4 rumah di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Atap seng rumah warga di tiga desa yang berbeda ini diterbangkan angin hingga puluhan meter.

Empat rumah yang mengalami kerusakan di bagian atap ini berada di Desa Mekar Jaya sebanyak dua rumah, di Desa Lalang Jaya satu rumah, dan di Desa Lalang satu rumah. Ditaksir kerugian akibat kerusakan bagian atap ini mencapai jutaan Rupiah.

Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar turun ke lokasi kejadian untuk meninjau langsung kerusakan rumah warga akibat terjangan angin kencang tersebut. Di tiga rumah yang warga yang mengalami kerusakan, Khairil memberikan dukungan serta bantuan.

Baca Juga: DPC PKB Belitung Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

Alpandi (40) salah seorang warga yang atap rumahnya rusak mengatakan, angin bertiup kencang pada saat hujan turun dengan lebatnya. Saat atapnya diterbangkan angin sejauh kurang lebih 50 meter, ia sedang duduk bersantai di dalam rumah.

“Kejadiannya jam 9 tadi kira-kira. Lagi duduk-duduk nunggu hujan, tiba-tiba atap seng rumah berbunyi kencang, terbang empat seng di atas itu”, sebut Alpandi.

Rumah Alpandi yang berada di Desa Mekar Jaya ini tampak tergenang air, akibat empat helai atap seng rumahnya yang semi permanen ini diterbangkan angin sehingga air hujan masuk ke dalam rumahnya.

“Atap di ruang tamu sama ruang tengah yang kena. Terbang ke belakang rumah, gak tahu berapa kerugiannya”, ungkap pria yang bekerja sebagai buruh tambang ini.

Baca Juga: Molen Lantik Idwan Fikri Sebagai Ketua IKA UNSRI Beltim

Arpandi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakil Bupati serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Beltim yang sudah peduli terhadap musibah yang ia dan warga lainnya alami.

“Terima kasihlah la liat kami”, katanya singkat.

BPBD Kabupaten Beltim mendata setidaknya ada empat rumah warga di Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim yang mengalami kerusakan akibat hujan deras serta angin kecang yang terjadi sejak pukul 05.00. Selain merusak rumah, hujan yang disertai angin kencang juga menumbangkan dua pohon besar di daerah Samak Desa Lalang. (zie)

Baca Juga: Rumah Makan Padang Terbakar, Damkar Turunkan Tiga Armada


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …