Pengurus PDIP Babel Gelar Rakerda III, Rumuskan Proker dan Targetkan Menang Pemilu 2024

BELITUNG, pradivanews.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (21/09/2022), menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III bertempat di Ballroom Hotel Grand Hatika Tanjungpandan, Belitung.

Rakerda III DPD PDIP Babel yang dibuka Anggota DPR RI Rudianto Tjen ini, dihadiri seluruh jajaran DPC PDIP Kabupaten/Kota se-Babel.

Rudi mengatakan dalam rakerda kali ini membahas evaluasi kinerja partai sekaligus menyusun program menjelang Pemilu Serentak 2024. Selain itu juga menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Hasil rakernas kemarin, kami ditargetkan harus menang Pileg dan Pilpres. Jadi dengan target itu, kami harus menyesuaikan di tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Hari ini kita menyesuaikan target, kita harus 3 kali berturut-turut”, sebut Rudi usai Rakerda.

Dengan adanya target tersebut, Rudi menekankan seluruh pengurus PDIP di wilayah Babel harus solid sebelum merumuskan sebuah program. Karena sebuah program tidak akan berjalan tanpa kerja sama dan solidaritas internal.

“Kalau semua struktur partai kita solid, saya yakin bahwa apapun program yang kita canangkan, itu bisa kita laksanakan dengan maksimal”, ujar Rudi.

Sehingga menurutnya, program yang disusun harus dapat dirasakan masyarakat, sehingga nantinya mendapat simpati demi mendulang suara dalam Pemilu serentak 2024 secara maksimal.

“Oleh sebab itu, program itu harus dan betul-betul sesuai aspirasi masyarakat. Tapi program itu sedang dibahas dalam Rakerda ini”, ungkap Rudi.

PDIP

Berdasarkan informasi yang diterimanya, bahwa PDIP lolos sebagai peserta Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Verifikasi administrasi dilakukan KPU kepada seluruh Parpol yang mendaftar melalui aplikasi Sistim Informasi Partai Politik (SIPOL).

Dalam tahapan Veritikasi Administrasi tersebut, khusus parpol yang memiliki parlementary trasehold hanya dilakukan Verifikasi Administrasi tanpa Verifikasi Faktual.

“Dari sekian banyak yang daftar itu, ada 15 yang lolos tetapi secara adminstrasi belum ditentukan siapa yang lolos. Baru PDI Perjuangan partai pertama yang dinyatakan lolos”, pungkasnya (yab)


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦