DPC PKB Belitung Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

BELITUNG, pradivanews.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Belitung melalui Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Kabupaten Belitung, Kamis (22/09/2022), secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Belitung untuk Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung Ira Maghfiroh mengatakan, rekrutmen Bacaleg oleh DPC PKB Kabupaten Belitung mengikuti instruksi DPP PKB, yang membuka secara serentak pendaftaran Bacaleg PKB Pemilu 2024 di seluruh tingkatan di Indonesia.

“Sesuai petunjuk DPP, rekrutmen Bacaleg ini sudah dibuka mulai hari ini secara serentak, namun pendaftaranya saat ini secara online dengan terlebih dahulu men-scan QR barcode yang sudah disipakan”, sebut Ira.

Menurut Ira, rekrutmen Bacaleg PKB dilakukan secara terbuka, baik itu untuk kalangan internal PKB maupun kalangan eksternal PKB. Khusus DPC PKB Kabupaten Belitung, pendaftaran dibuka untuk Bacaleg DPRD Kabupaten di semua Daerah Pemilihan (Dapil), serta Bacaleg DPRD Provinsi Dapil Babel 4.

“Rekrutmen terbuka untuk seluruh masyarakat, dari kader PKB maupun yang bukan kader, yang tentunya harus memenuhi syarat yang ditetapkan PKB. Pada intinya PKB memberi peluang kepada masyarakat umum yang ingin nyaleg melalui PKB”, kata Ira.

Ira juga menjelaskan, DPC PKB Kabupaten Belitung melalui LPP akan membagi komposisi persentase Bacaleg dari kalangan internal dan eksternal PKB, menyesuaikan dengan hasil seleksi yang akan dilakukan nantinya. Dari proses seleksi Bacaleg tersebut, bagi yang memenuhi syarat selanjutnya akan ditetapkan sebagai Caleg PKB.