PT Timah Serahkan Bantuan Untuk Mempercepat Pembangunan Mushala Al Mahmud Desa Padang Manggar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Peduli dengan pembangunan rumah ibadah, PT Timah Tbk memberikan bantuan untuk pembangunan Mushala Al-Mahmud yang beralamat di jalan Raya Manggar Dusun Pancor II Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan Mushala Al-Mahmud. Dimana bantuan ini akan dimanfaatkan panitia pembangunan Mushala Al-Mahmud untuk membeli bahan material bangunan.

Ketua Yayasan Mushala Al-Mahmud, Ferizal mengatakan pembangunan Mushala di lokasi tersebut perlu dilakukan, mengingat jarak tempat ibadah baik itu Masjid ataupun Mushala cukup jauh keberadaannya.

Dengan alasan tersebut maka menurut Ferizal, masyarakat sekitar mencari lahan untuk lokasi pembangunan sebuah Mushala. Kemudian ada lahan milik warga Beltim yang saat ini sudah menetap di Solo, oleh pihak keluarganya diwakafkan untuk pembangunan Mushala Al-Mahmud.

“Jadi tanah itu diwakafkan dan semua dokumen sudah selesai, maka kita langsung membangun Mushala itu”, sebut Ferizal.

Ferizal juga mengatakan, saat ini pembangunan Mushala Al-Mahmud sudah berjalan sekitar 60 persen untuk bangunan utama, tapi bangunan lainnya masih banyak yang perlu didirikan.

Ibadah

Selain untuk ibadah, di kawasan Mushala Al-Mahmud tersebut juga nantinya akan digunakan sebagai sarana belajar agama seperti TPA dan lain-lainnya.

“Jadi nanti ada fasilitas atau sarana belajar disana”, Kata Ferizal.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu pembangunan Mushala Al-Mahmud yang saat ini sedang dikerjakan panitia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk telah membantu pembangunan Mushala, dan berharap ada lagi bantuan kedepannya”, ujarnya.

Ibadah

Senada, Kepala Desa Padang Izhar juga mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk untuk pembangunan Mushala Al-Mahmud di desanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, telah peduli mengenai keagamaan di desa kami”, pungkas Izhar. (rel)


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦