Koordinator Presidium MW KAHMI Babel Lantik Kepengurusan MD KAHMI se-Pulau Belitong

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ahmad Husaini, Sabtu (17/09/2022), melantik Kepengurusan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Kabupaten Belitung periode 2022–2026 di gedung RSHBN Kantor Bupati Beltim.

Bupati Belitung Timur (Beltim) melalui Asisten I bidang Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Beltim, Sayono mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus MD KAHMI se-Pulau Belitong yang baru saja dilantik.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang diemban dengan sepenuh hati sehingga mampu mencapai dan melaksanakan tujuan besar dari KAHMI”, sebut Sayono.

Baca Juga: Mantapkan Kesiapan Rakerda ABPEDNAS se-Babel, Panitia Gelar Rapat Evaluasi dan Pemantapan

Sayono berharap para pengurus yang baru dapat langsung berkontribusi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, sehingga terwujudnya kesejahteraan bersama.

“Saya berharap pengurus MD KAHMI mampu memberikan kontribusi nyata kepada daerah, baik untuk Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur dimanapun dan apapun profesinya serta menjadi pengurus KAHMI yang berdedikasi tinggi dan istiqomah mengabdikan diri demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Republik Indonesia”, ungkap Sayono.

Baca Juga: Badruddin Resmi Jabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan

Sementara itu, Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Babel, Ahmad Husaini mengatakan, dilantiknya kepengurusan MD KAHMI se-Belitong diharapkan dapat mandiri dan berkontribusi nyata dalam membantu kemajuan daerah dan peka terhadap sosial.

“Sesuai dengan arahan Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli, KAHMI kedepannya harus mandiri. Dengan kemandirian maka organisasi akan lebih maju dan berkembang dengan mengelola sumber daya yang ada, seperti mengelola lahan bekas tambang, mengembangkan kewirausahaan dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat”, jelas Ahmad Husaini.

Baca Juga: Polres Beltim Amankan Penambang Timah yang Beroperasi di Kawasan HLP

Disisi lain, Ketua Umum MD KAHMI Kabupaten Beltim Hendri Yani mengungkapkan, pihaknya akan terus melanjutkan program kepengurusan yang lama dan memberikan nilai tambah untuk kemajuan KAHMI kedepannya.

“Kita mendorong agar para pengurus dapat terus melanjutkan hal-hal yang terbaik yang sudah dilakukan kepengurusan sebelumnya. Kemudian mendorong bagaimana bisa menjadi bagian dari proses terhadap persoalan bangsa terutama di daerah kita. Kontribusi ini memberikan hal yang nyata bagaimana kita mendorong kegiatan pengembangan kemandirin usaha dalam rangka mendorong perekonomian”, pungkas Hendri. (ver)

Baca Juga: Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …