oleh

Polres Beltim Amankan Penambang Timah yang Beroperasi di Kawasan HLP

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Jajaran Polres Belitung Timur (Beltim), Kamis (15/09/2022) lalu, mengamankan sekitar 67 orang pelaku tambang timah dan 22 set mesin robin, yang beroperasi di Genting, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar Kabupaten Beltim.

Berdassrkan informasi yang dilansir dari humas Polda Babel, pelaku tambang timah ilegal jenis rajuk suntik ini diamankan Polisi karena melakukan aktivitas penambangan di kawasan Hutan Lindung Pantai (HLP) Burung Mandi.

Baca Juga: Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel

Penindakan terhadap pelaku tambang timah ilegal ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Beltim Iptu Fajar Riansyah Pratama, dengan melibatkan personil Satuan Reskrim Polres Beltim, Satuan Polairud, Satuan Intelkam serta Polsek Manggar.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, Iptu Fajar Riansyah Pratama mengatakan, penindakan terhadap pelaku tambang timah ini berdasarkan laporan masyarakat terkait adanya aktivitas tambang timah ilegal yang beroperasi di kawasan tersebut.

“Dari laporan tersebut, kemudian langsung kita ambil langkah-langkah dengan melakukan tindakan mendatangi lokasi tambang”, sebut Iptu Fajar, Jumat (16/09/2022).

Baca Juga: Badruddin Resmi Jabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan

Menurut Iptu Fajar, saat pihak kepolisian mendatangi lokasi tersebut, para penambang sedang melakukan aktivitasnya di kawasan tersebut.

“Saat tim datang, para penambang yang kami amankan sedang beroperasi melakukan aktivitas penambangan”, kata Iptu Fajar.

Ditambahkanya, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut, para penambang berikut barang bukti berupa mesin sudah diamankan di Mapolres Beltim.

“Hasil dari penindakan didapati 67 (enam puluh tujuh) penambang dan 22 (dua puluh dua) set mesin jenis robin yang diamankan ke Mapolres Belitung Timur”, pungkasnya. (yab)

Baca Juga: Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Sosialisasikan Berlakunya UU Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar