oleh

Badruddin Resmi Jabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Badruddin, S.HI, MH resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan, menggantikan Hamzah S.Ag MH yang sudah habis masa jabatannya.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan Badruddin ini dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Agama, M. Gofuri Rahman S.Ag MH, Jum’at (16/09/2022), bertempat di ruang pertemuan Kantor Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan di Jalan Anwar Tanjungpandan, Belitung.

Andri Zulian Putra SH mengawali acara dengan membacakan petikan Surat Keputusan (SK) Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 248/KMA/II/2022 tentang Pemberhentian dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan.

Baca Juga: Grace Waty, ASN Beltim Terima Penghargaan Dari Hasil Perbuatan Baik

SK tersebut memberhentikan dengan hormat, Hamzah S.Ag MH dan Melantik Badruddin, S.HI, MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara, pemasangan kalung jabatan Wakil Ketua oleh Ketua Pengadilan Agama, serta penandatanganan fakta integritas oleh pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik Badruddin, S.HI, MH memohon do’a restu dan dukungan atas jabatan yang telah diamanahkan kepadanya, agar bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan berjalan sebagai mana mestinya.

“Mohon bimbingan, arahan, dukungan dan kerjasamanya dari seluruh kalangan masyarakat, baik di Kabupaten Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur, dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan nantinya”, sebut Badruddin.

Baca Juga: Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Sosialisasikan Berlakunya UU Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan

Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Tanjungpandan M. Gofuri Rahman S.Ag MH, mengatakan bahwa ia juga baru dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan pada Rabu, 14 September 2022 yang lalu di Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini bisa membangun sinergisitas yang baik terutama terkait adanya anggapan bahwa Pengadilan Agama di beberapa daerah, sering menunda atau mempersulit proses perceraian, memudahkan proses pernikahan muda, anggapan ini harus kita hilangkan dan semoga di Pulau Belitung tidak ada anggapan yang seperti itu”, ungkap Gofuri.

Baca Juga: Plafon Kantor KONI Belitung Ambruk, Pengurus Khawatirkan Keselamatan Jiwa

Sementara itu, Bupati Belitung melalui Satf Ahli Bidang Pemerintah dan Hukum Mirang Uganda SH, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan

“Selamat bertugas dan bergabung dengan kami di Pemerintah Kabupaten Belitung”, kata Mirang.

Sedangkan Bupati Belitung Timur Melalui Asisten I Haryoso SH, juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya M. Gofuri Rahman S.Ag MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan dan Badruddin, S.HI, MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Tanjungpandan.

“Terima kasih atas kerjasama dan kemudahan yang telah dilaksanakan selama ini, dimana untuk sidang masalah perceraian di Kabupaten Beltim pelaksanaannya bisa laksanakan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Beltim”, pungkas Haryoso. (esd)

Baca Juga: Pemkab Beltim Gelar Pembinaan Bagi 155 Petugas Fardhu Kifayah