oleh

Polda Babel Terima Kunjungan Kerja Puslitbang Polri Guna Lakukan Penelitian

BANGKA BELITUNG, pradivanews.com – Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung (Polda) Babel, Senin (12/09/2022), menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra di Ruang Menumbing Lounge.

Kunker Tim Puslitbang Polri ke Polda Babel ini dipimpin langsung Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, bersama Ketua tim penelitian Kombes Pol Endro Sulaksono.

Kunjungan Tim Puslitbang Polri ini bertujuan untuk melakukan penelitian dan supervisi di Polda Babel, tentang penguatan peran pemolisian masyarakat (Community Policing) dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang kondusif bagi pembangunan nasional tahun 2022.

Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Tim Puslitbang Polri yang sudah melaksanakan kunjungan kerjanya ke wilayah hukum Polda Babel. Ia juga mengatakan Polda Babel memiliki 7 Polres yakni 5 Polres di wilayah Pulau Bangka dan 2 Polres di wilayah Pulau Belitong.

“Ini sedikit penjelasan dari kami mengenai Polda Babel, jadi dalam hal ini tentunya kami minta arahan serta petunjuk lebih lanjut dari tim Puslitbang”, sebut Yan.

Baca Juga: Peringati HKGN, Bupati Beltim Edukasi Kesehatan Gigi ke Sekolah Dasar

Sementara itu, Kapuslitbang Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta mengatakan, saat ini dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki tantangan sendiri. Untuk itu menurutnya, Polri khususnya perlu melakukan pengembangan.

Dan Polri yang saat ini dibawah pimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit mempunyai program pengembangan untuk menjawab tantangan kedepan, khususnya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas melalui penguatan peran pemolisian masyarakat.

“Oleh karena itu kami juga perlu mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat melalui penelitian-penelitian. Salah satu hal yang perlu dibenahi adalah peran dari anggota Bhabinkamtibmas dan Binmas yang dirasakan masih kurang perannya dimasyarakat”, pungkasnya. (*)

Baca Juga: Prangko Seri Geopark Pulau Belitong Diluncurkan Kemenkominfo dan Pos Indonesia

judul gambar