oleh

Persiapkan TC, KONI Belitung Gelar Rapat Pengurus Perdana

BELITUNG, pradivanews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung masa bakti 2022 – 2026, Jumat (09/09/2022) malam, memulai rapat perdana dengan melibatkan seluruh jajaran pengurusnya.

Rapat ini selain sebagai bentuk silaturahmi perkenalan sesama pengurus, juga membahas berbagai item penting yang harus dilaksanakan KONI Belitung dalam waktu dekat dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA: Peringati Haornas Dispora Beltim Gelar Turnamen Voli Bupati Cup

Persiapan acara pengukuhan pengurus, mengawali materi rapat usai perkenalan yang dipandu Sekretaris KONI, Maulis Stofano. Rapat pengurus dilanjutkan dengan pembahasan program kerja (Proker) prioritas masing-masing bidang.

“Jadi, memang ini merupakan pertemuan kami yang pertama dengan melibatkan seluruh jajaran pengurus, sejak SK pengurus kami terima tanggal satu September kemarin”, sebut Ketua KONI Kabupaten Belitung, Adi Wijaya usai rapat.

Masih menurut Adi, rapat juga membahas acara pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Belitung masa bakti 2022 – 2026 yang SK nya sudah dikeluarkan oleh KONI Provinsi Bangka Belitung (Babel) tertanggal 29 Agustus 2022.

“Tadi juga sudah kami bahas konsep acara pengukuhan, karena dalam waktu dekat ini sudah harus dilaksanakan. InShaaAllah acaranya akan dijadwalkan pada hari Sabtu malam tanggal 17 September. Rencananya nanti di Grand Hatika acaranya”, ungkap Adi.

BACA JUGA: Inaugural Penerbangan Super Air Jet Jakarta – Tanjungpadan PP

Rapat

Lebih lanjut Adi mengatakan, terkait program kerja untuk bidang tertentu seperti Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), sebelum rapat ini sudah melakukan kerja bidangnya dengan memanggil Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga (Pengkab Cabor) secara bergiliran.

“Kalau kawan-kawan Binpres, sebelum rapat ini mereka sudah mengundang pengkab cabor guna mendata, menginventarisir permasalahan, serta program masing-masing cabor dalam menghadapi Porprov, seperti agenda seleksi, pelaksanaan TC berjalan serta TC terpusat”, lanjut Adi.

Ditambahkannya, permasalahan mendesak yang dihadapi KONI Kabupaten Belitung saat ini yaitu anggaran operasional. Oleh karena itu ia berharap semua pengurus memaksimalkan program kerja prioritas hingga akhir tahun 2022.

“Anggaran ini memang perlu pembahasan khusus dengan pihak eksekutif dan legislatif. Karena waktunya sudah sangat mepet, sudah dipenghujung tahun. Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan audensi, mencari solusinya. Mengingat bulan Oktober TC ini sudah harus berjalan”, pungkasnya. (yab)

BACA JUGA: 92 Lembaga PAUD Beltim Hadiri Acara Mendongeng Dalam Rangka Memperingati HUT Himpaudi ke-77 Tahun

judul gambar