oleh

Inaugural Penerbangan Super Air Jet Jakarta – Tanjungpadan PP

BELITUNG, pradivanews – Maskapai Super Air Jet membuka rute penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta Tangerang, Banten ke Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Belitung pulang pergi. Maskapai Super Air Jet resmi mengudara di Belitung, Jum’at, (09/09/2022) menggunakan Pesawat Boing berjenis Air Bus 320-200 dengan kapasitas 180 penumpang.

Direktur Utama (Chief Executive Officer) yang ikut serta dalam inaugural terbang perdana Super Air Jet rute Jakarta – Tanjungpandan – Jakarta, Ari Azhari menjelaskan, maskapai Super Air Jet sudah menerima Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate/AOC) pada tanggal 25 Juni 2021 yang di keluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Setelah menerima AOC tersebut, Super Air Jet melakukan penerbangan perjalanan ke Wilayah Sumatera, yaitu Batam, Pekanbaru, Palembang dan Padang hingga rute rute lainnya, termasuk pada hari ini untuk Bengkulu dan Tanjungpandan”, jelas Ari.

BACA JUGA: Maskapai Super Air Jet Akan Buka Rute Penerbangan ke Tanjungpandan

Selain itu, kata Ari, pesawat ini di lengkapi dengan teknologi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter, dimana dengan sistem penyaringan udara ini, sirkulasi udara dalam kabin lebih terjamin karena mampu menyaring lebih dari 99% kuman, virus dan bakteri yang terkandung dalam udara kabin sehingga tetap terjaga dengan baik dan nyaman hanya dalam waktu 3-5 menit. Harapannya dengan hadirnya maskapai Super Air Jet di Belitung dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengembangan pariwisata Belitung yang lebih cepat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belitung dan pihak Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, atas dukungan dan supportnya, sehingga Super Air Jet dapat berkolaborasi dan berkontribusi untuk Belitung”, sebutnya.

BACA JUGA: Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan Ikut Sukseskan DGW G20 Belitung

Penerbangan

Sementara itu Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan, Keberadaan maskapai ini tentunya akan menambah frekuensi penerbangan komersial di Belitung. Tentunya kebijakan untuk membuka jalur penerbangan di Belitung ini memang cukup beralasan, dimana hal ini seiring dengan tingginya permintaan masyarakat yang mendambakan adanya penambahan armada transportasi udara yang lebih variatif.

“Untuk itu, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada maskapai Super Air Jet. Ini peluang bagus bagi Belitung. Apalagi Belitung memang sedang berupaya untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata untuk mendukung kemajuan perekonomian daerah”, ungkap Isyak.

Pesawat Super Air Jet yang berkonsep Inspire to be Different ini menghadirkan terobosan baru untuk mengakomodasi keinginan yang sesuai dengan generasi milenial dengan memberikan gratis 20 Kg bagasi, layanan super entertainment, gratis nonton film dari Handphone, mendengarkan musik dan membaca berita selama di udara, dengan menggunakan aplikasi.

BACA JUGA: Produk Mitra Binaan PT Timah Tampil di Expo UMKM G20 Belitung

Pesawat ini juga dilengkapi dengan 180 kursi kelas ekonomi, dengan tata letak 3-3, jarak antar kursi (seat pitch) lega, lebih ergonomis dan design interior modern sehingga membuat rasa nyaman bagi penumpang. (esd)

judul gambar