oleh

Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan Ikut Sukseskan DGW G20 Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan berskala internasional, Development Working Group (DWG) G20 Belitung pada 7 hingga 9 September 2022.

Keikutsertaan siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan ini, karena ada beberapa dinas terkait dan pihak hotel yang melibatkan mereka untuk berpartisipasi mensukseskan kegitan tersebut, seperti Dinas Pariwisata, Cabang Dinas Pendidikan Wilyah V Belitung, SwissBell dan BW Suite.

Siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan ditempatkan di beberapa titik wilayah, seperti di Bandar Udara Internasional H AS Hananndjoeddin, Base ops Lanud, SwissBell, dan BW Suite. Mereka ditugaskan dan difungsikan sebagai Waiter/waiterss dan Belboy sejak tanggal 06 September hingga 09 September 2022.

BACA JUGA: SMK Negeri 3 Tanjungpandan Akhiri Program Prakerin Tahun 2022

Selain para siswa, ada juga beberapa guru SMK Negeri 3 Tanjungpandan yang terlibat mendampingi yakni Ayu Milinda Sari, Evi Marshinta, Mutijah, M Firmansyach dan Hendro Susilo Irawan.

Siswa

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Nurasia,S.S mengatakan, keikutsertaan siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan dalam DWG G20 Belitung merupakan pengalaman berharga yang dapat dijadikan sebagai motivasi dalam menjaga kualitas pendidikan.

“Senang dan bangga bisa dipercaya untuk ambil bagian dalam event internasional ini. Menjadi lebih percaya diri sekaligus semangat untuk terus menjaga kualitas pendidikan di sekolah, agar mampu mencetak siswa yang siap dan kompeten di bidangnya, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki”, ungkap Nurasia.

BACA JUGA: Kisah Kepahlawanan Hanandjoeddin Dipentaskan Melalui Drama Teatrikal oleh SMK Negeri 1 Badau

Menurut Nurasia, para siswa yang dilibatkan dalam event G20 Belitung juga memiliki semangat yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan. Dalam momen tersebut, para siswa bisa mempraktekkan langsung ilmu yang selama ini dipelajari di sekolah.

“Siswa juga antusias dengan tugas ini. Beberapa yang sudah bertugas kemarin, berkomentar seru, bisa menerapkan ilmu dalam suasana yang menyenangkan, bertemu orang-orang penting dan bangga menjadi bagian dari event internasional ini”, kata Nurasia.

Senada, Kepala SMK Negeri 3 Tanjungpandan Abdul Albar,S.Ag mengatakan, keikutsertaan para siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan dalam event G20 merupakan bentuk nyata dari kontribusi para siswa terhadap daerah, dalam perannya mensukseskan perhelatan G20 Belitung.

“Saya berharap perhelatan event internasional G20 ini dapat memberikan ruang dan kesempatan emas untuk siswa-siswi SMK Negeri 3 Tanjungpandan, berkontribusi dan berpartisipasi untuk membangun negeri ini, menjadi lebih maju dan lebih baik”, pungkas Abdul Albar. (rel)

BACA JUGA: Produk Mitra Binaan PT Timah Tampil di Expo UMKM G20 Belitung

judul gambar